header pta Baru

Selamat Hari Pahlawan: Pahlawanku Inspirasiku

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 306Posted in Pulang Pisau

Selamat Hari Pahlawan: Pahlawanku Inspirasiku

Tepat hari ini, 10 November, masyarakat Indonesia tengah memperingati salah satu hari yang penting bagi bangsa. Setiap tanggal 10 November, dijadikan sebagai peringatan Hari Pahlawan. Hal ini karena pada 10 November 1945, para pejuang Tanah Air bertempur menghadapi tentara penjajah di Kota Surabaya. Peristiwa ini lantas menjadi momen bersejarah yang tidak akan pernah terlupakan.

Hari Pahlawan diperingati oleh bangsa Indonesia pada tanggal 10 November ini dimulai sejak 16 Desember 1959. Di mana melalui surat Keputusan Presiden (Keppres) No. 316 Tahun 1959. Meski tidak dijadikan hari libur nasional, masyarakat Indonesia tetap bisa memperingati Hari Pahlawan dengan penuh semangat dengan tema Pahlawanku Inspirasiku.

Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau, mengucapkan selamat Hari Pahlawan semoga momen ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan, tetapi juga menjadi motivasi agar kita selalu meneladani sikap pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan.

Teriring doa kami menyadari betapa besar jasa para pahlawan kusuma bangsa dan teramat berat perjuangan mereka, mengorbankan harta benda serta jiwa dan raga, demi kemerdekaan bangsa. Ampunilah dosa-dosa mereka, lipat gandakanlah pahala perjuangan dan pengorbanan mereka, dan tinggikanlah kedudukan mereka di sisi-Mu, masukkanlah mereka kesurga-Mu Ya Allah aamiin.

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media