header pta Baru

Panmud Gugatan PA Pulang Pisau Mengikuti Live Streaming Finalisasi Jadwal dan Monev Pusdiklat Menpim

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 285Posted in Pulang Pisau

Panmud Gugatan PA Pulang Pisau Mengikuti Live Streaming Finalisasi Jadwal dan Monev Pusdiklat Menpim

Selasa, 09 November 2021 bertempat di ruang kerjanya. Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I., mengikuti live streaming Finalisasi Jadwal dan Monev Pusdiklat Menpim pada Pembukaan Rapat Kerja Pusdiklat Menpim melalui kanal youtube dengan topik konsulidasi usulan nama calon peserta dan peminatan rumpun modul spesialisasi berdasar tupoksi jabatan tahun 2022. Pembukaan rapat dimulai pukul 08.30 WIB di Gedung Auditorium Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Acara ini pembahasannya meliputi Lokasi, durasi waktu, template pelaporan monev dan siapa yang akan menjadi tujuan monev. Pada Monev ke Banjarmasin akan dilaksanakan pada bulan Februari tanggal 23 sampai tanggal 26 Februari Tahun 2022 masing-masing provinsi 8 orang, dari masing-masing kabupaten 4 orang di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Pengadilan Agama Banjarmasin, dan Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Kemudian nanti akan dibuatkan aplikasi silahkan mndaftar dimana yang mau memilih mengikuti monev dalam 1 tahun. Monev ini di adakan 48 kali dalam setahun dari 96 lokasi,  Khusus monev tidak di ibukota provinsi karena berkaitan dengan biaya penyewaan mobil.

Susunan acaranya sendiri terdiri dari jenis-jenis pelatihan yang dilaksanakan, kriteria calon peserta yang ditunjuk, champion meeting, studi banding dalam/luar negeri, monev dan penjaminan mutu, serta pengajar muatan lokal pengadilan. Diharapkan dengan adanya pendidikan dan pelatihan dari Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung ini dapat senantiasa meningkatkan kualitas SDM di lingkungan peradilan untuk mewujudkan badan peradilan berkelas dunia.

Panitera Muda Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I., merupakan salah satu peserta Champion Meeting yang direncanakan akan dilaksanakan pada Januari 2022 di Bali. Adapun mengenai jadwal akan menyusul kemudian, pada kegiatan Champion Meeting tersebut aka nada penganugerahan Champion.

 

“ C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya). SN/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media