header pta Baru

CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Berikan Materi Mengenai ini

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 307Posted in Pulang Pisau

CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Berikan Materi Mengenai ini

Jum’at, 05 November 2021 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau, salah satu CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau Ilham Nino Gardiola, A.Md.T. berikan materi kepada mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya mengenai SIMAN BMN dan Persediaan, dimana CPNS tersebut merupakan admin aplikasi SIMAN BMN dan aplikasi Persediaan.

Ilham Nino Gardiola, A.Md.T. selaku CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Bahwa SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendukung proses pengelolaan BMN, yang meliputi perencanaan, penggunaan, pemanfaatan, pemeliharaan, penatausahaan, penghapusan, dan pemindahtanganan aset negara berbasis internet yang dapat diakses oleh Pengelola dan Pengguna. Tujuan aplikasi SIMAN tersebut yakni untuk proses pengelolaan BMN menjadi lebih cepat, efisien dan terkdokumentasi secara digital, proses pengelolaan BMN dapat dimonitor secara online oleh Pengguna dan Pengelola, melengkapi data BMN untuk kebutuhan manajemen asset,  dan mengintegrasikan proses pengelolaan BMN kedalam satu sistem, ”kata beliau.

“Selain itu juga hubungan SIMAK BMN dan SIMAN yaitu Data SIMAN bersumber dari data SIMAK BMN. SIMAN menyiapkan fitur untuk melengkapi data SIMAK BMN dengan atribut aset dalam rangka mendukung pengelolaan Barang Milik Negara, seperti: identitas aset, riwayat pengelolaan, riwayat pemeliharaan, riwayat penilaian, riwayat pemakai, riwayat mutasi, lokasi posisi GPS, foto dan dokumen digital. Selanjutnya mengenai aplikasi persediaan adalah sistem aplikasi yang diperuntukan bagi unit akuntansi kuasa pengguna anggaran dengan tujuan memberikan kemudahan pengelolaan stok barang persediaan dengan keperluan operasional kantor, ”tutur Ilham Nino.

Diakhir pemberian materi kepada mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Palangka Raya tidak hanya memberikan teori-teori tetapi langsung prakteknya sehingga dengan adanya hal tersebut dapat membantu mahasiswa magang memahami dengan mudah bagaimana dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang sudah disampaikan sebelumnya.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media