header pta Baru

KPA Pulang Pisau Pimpin Apel Gabungan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 830Posted in Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapancasila 1.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

 

Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober dan menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor  1414/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal 27 September 2019 Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 maka PA dan PN Pulang Pisau mengadakan apel gabungan pada hari Selasa (02/10/2019) pukul 08.00 WIB. 

 

Bertempat di halaman bersama PA dan PN Pulang Pisau apel diikuti oleh KPN, Waka PA, Waka PN, Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, PPNPNS serta Ibu-ibu Darmayukti Karini PA dan PN Pulang Pisau.

Dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, yang bertindak sebagai inpektur Upacara adalah KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. Perwira Upacara adalah M. Yunan, S.H. dari PN Pulang Pisau dan Pembawa Acara adalah Noorhayati, S. Kom., S.H. yang juga dari PN Pulang Pisau.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapancasila 2.jpg

Adapun Komandan upacara dalam peringatan ini adalah Harry K. Purba dari PN Pulang Pisau.  pembaca naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 adalah Lelo Herawan, S.H. dari PN Pulang Pisau, Pembaca Naskah Ikrar adalah Ali Maungga, S.H. dari PA Pulang Pisau dan pembaca doa adalah H. Mariansyah Noor, S. Ag. yang juga dari PA Pulang Pisau. 

Selepas upacara KPA Pulang Pisau menyatakan kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau sangat bersyukur karena acara berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa kendala apapun. Ia berharap semoga dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini pancasila sebagai ideologi bangsa dapat bergelora dalam jiwa raga kita sehingga meskipun berbeda-beda suku, ras dan agama NKRI akan utuh dan negara kita Indonesia akan tetap aman, damai dan sentosa.

 

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media