header pta Baru

Akhirnya, CPNS Golongan III Pengadilan Agama Pulang Pisau Dapatkan Sertifikat Latsar

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 464Posted in Pulang Pisau

Akhirnya, CPNS Golongan III Pengadilan Agama Pulang Pisau Dapatkan Sertifikat Latsar

Rabu, 04 November 2021 akhirnya yang ditunggu datang juga yakni sertifikat latsar yang diterima oleh Pradivta Eka Valdi, S.Kom Calon Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Agama Pulang Pisau dari golongan III dengan judul aktualisasi yaitu “Optimalisasi Aplikasi SIMPLE TASK (Sistem Monitoring Pelaksanaan Tugas) Pada Pengadilan Agama Pulang Pisau”, dengan hasil yang sangat memuaskan. Dikirim dalam bentuk soft copy yang dikirimkan dari Pusat Penddidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil MA-RI. Dimana seperti diketahui bersama kegiatan yang Pelatihan Dasar CPNS golongan III telah dilaksanakan dari tanggal 15 Maret sampai dengan 19 Juli 2021 dalam situasi pandemic covid – 19 yang masih melanda Indonesia sehingga dilaksanakan melalui virtual.

Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E. mengatakan: “Turut berbahagia karena dengan terbitnya sertifikat latsar CPNS Golongan III Pengadilan Agama Pulang Pisau Pradivta Eka Valdi, S.Kom. Dimana dengan terbitnya sertifikat latsar tersebut bisa segera diajukan untuk pengangkatan menjadi PNS. “Sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sebagaimana pasal 65 ayat 1, bahwa salah satu syarat CPNS diangkat menjadi PNS adalah harus lulus pendidikan dan pelatihan. Sementara bukti dari kelulusan CPNS dalam Diklat adalah sertifikat STTPP. Dengan diterimanya sertifikat tersebut selangkah lagi CPNS Golongan III Pengadilan Agama Kuala Pulang Pisau Pradivta Eka Valdi, S.Kom untuk menjadi Pegawai Negeri Silpil Mahkamah Agung akan segera terwujud, pasalnya dengan terbitnya sertifikat latsar ini menjadi syarat wajib untuk pengajuan pengangkatan CPNS menjadi PNS dengan ketentuan seluruh persyaratan telah terpenuhi, ”kata beliau.

Pradivta Eka Valdi, S,Kom selaku CPNS Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Alhamdulillah akhirnya sertifikat latsar CPNS datang juga setelah dinanti-nanti karena ini adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi kehidupan saya, oleh sebab itu satu langkah lagi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil sehingga dengan adanya sertifikat tersebut akan lebih meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik untuk kedepannya, ”tutur beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media