header pta Baru

Tingkatkan Peminat Pembaca, Tim Redaksi Pengadilan Agama Pulang Pisau Tuntut Ilmu

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 267Posted in Pulang Pisau

Tingkatkan Peminat Pembaca, Tim Redaksi Pengadilan Agama Pulang Pisau Tuntut Ilmu

Menulis merupakan kegiatan positif mulai dari merekam hidup, menuangkan ide, hingga kegiatan reportase. Bahkan,beberapa tokoh dunia menganggap kemampuan menulis merupakan bentuk pembuktian kecerdasaan seseorang.

Tim Redaksi Pengadilan Agama Pulang Pisau belajar dalam pembuatan penulisan berita yang baik dan benar yang langsung di bimbing oleh jurnalis Bangun Sugiato Palangka Express yang didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E., Selasa (02/11/2021) bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Yondri Harta, S.E. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau menyampaikan: “Dalam membuat berita penting sekali mengasah keterampilan dalam penulisan berita sehingga nantinya minat pembaca berita yang ada di website Pengadilan Agama Pulang Pisau akan bertambah. Maka dari itu perlunya tips menulis berita yang baik dan benar. Dengan tujuan agar  dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap baca berita di Pengadilan Agama pulang Pisau itu sendiri. Serta juga terkait kualitas isi berita, kiranya penting juga untuk ditegaskan kembali bahwa tujuan utama menulis berita adalah sebagai sarana publikasi kegiatan satker untuk meneguhkan eksistensi Pengadilan Agama Pulang Pisau, ”ucap beliau.

Bangun Sugiato selaku jurnalis Palangka Raya Express mengatakan: “Dalam penulisan berita hal yang harus diperhatikan yaitu dari pembuatan judul berita. Karena sangat penting dalam sebuah judul berita dibuat sedemikian rupa untuk menarik peminat pembaca sehingga dalam melihat judulnya saja sudah menarik. Setelah itu isi berita harus memuat unsur 5W+1H karena dalam berita hal tersebut sangat urgen untuk dicantumkan, ”kata beliau.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media