header pta Baru

Petugas Register Pengadilan Agama Pulang Pisau Input Data di APS Badilag

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 552Posted in Pulang Pisau

Petugas Register Pengadilan Agama Pulang Pisau Input Data di APS Badilag

Buku Register Induk Perkara yang memuat seluruh data perkara dalam tingkat pertama, banding, kasasi, peninjauan kembali dan eksekusi berfungsi untuk membantu mencatat perjalanan perkara guna mempermudah serta mengetahui data perkara yang diterima, diputus dan diselesaikan oleh Pengadilan Agama / Mahkamah Syari'ah.

Akhir bulan Oktober tahun 2021 petugas Register Pengadilan Agama Pulang Pisau Vicky Noval Perdana Satria, S.H. mengisi data registernya di Aplikasi APS Badilag yang dilakukan setiap bulannya. Di dalam aplikasi APS Badilag tersebut terdapat register yang lengkap yakni register induk perkara permohonan, register induk perkara gugatan, register permohonan banding, register permohonan kasasi, register permohonan peninjauan kembali, register penyitaan barang bergerak, register penyitaan barang tidak bergerak, register surat kuasa, register eksekusi, register akta cerai, register perkara jinayah, register P3HP, register ekonomi Syari’ah, register istbat rukyat hilal dan pemberian nasehat/keterangan tentang perbedaan penentuan arah kiblat dan penentuan awal waktu shalat, register eksekusi putusan arbitrase syariah dan register mediasi.

Tim Redaksi Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambangi di ruang kerja Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibramsyah, S.H. mengatakan: “Dalam pengisian data register yang dilakukan setiap bulannya sebagai syarat untuk tertib administrasi di bagian kepaniteraan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. sehingga apabila dibuat setiap bulannya akan dapat memudahkan apabila data tersebut diperlukan. Semoga Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat memajukan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan, ”kata beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media