header pta Baru

Wakil Ketua dan Hakim PA Pulang Pisau Mengikuti Pelatihan Legal Drafting Secara Virtual

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 341Posted in Pulang Pisau

Wakil Ketua dan Hakim PA Pulang Pisau Mengikuti Pelatihan Legal Drafting

Secara Virtual

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Rabu 27/10/2021, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Nur Izzah S.H.I dan Nida Farhanah, S.Sy. menghadiri Pelatihan Legal Drafting dengan tema “Hirarki Perundangan dan Penyusunan Dokumen Hukum yang Tepat” bertempat di ruang kerjanya. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Tengah selama 2 (dua) hari sejak Rabu (27/10/2021) hingga Kamis (28/10/2021) pukul 07.45 - 11.00 WIB menggunakan aplikasi Zoom.

 

Pada hari pertama, pelatihan yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh peserta mencapai kurang lebih 200 orang baik dari kalangan akademisi maupun praktisi di berbagai daerah. Selain dibuka  secara langsung oleh Dr. H. Abdul Helim, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, sangat banyak pemateri hebat yang dihadirkan dalam pelatihan ini yaitu Agustina Dayaleluni, S.H., M.H., Benny Yuandrias, S.H., M.H., Doaa Risma Diputra M., S.H, dan Andri, S.H. Tidak hanya materi yang disampaikan, namun diberikan pula kesempatan kepada para peserta pelatihan yang ingin mengajukan pertanyaan baik secara langsung maupun melalui kolom chat dengan dipandu oleh Novita Mayasari A., M.H. sebagai moderator.

Untuk memfokuskan pelatihan, kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi. Pada hari pertama disampaikan materi oleh Ibu Agustina Dayaleluni, S.H., M.H mengenai Hirarki & Lembaga Pembentukan Perundang-Undangan dan materi oleh Bapak Doaa Risma Diputra M., S,H mengenai Penyusunan Surat Keputusan. Sementara itu untuk 2 (dua) materi pelatihan lainnya akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau menyambut baik adanya kegiatan ini. Diharapkan setelah 2 (dua) hari mengikuti pelatihan ini dapat menambah khazanah keilmuan terutama berkaitan dengan tema pelatihan mengenai Hirarki Perundangan dan Penyusunan Dokumen Hukum yang tepat dalam menjalankan amanah sehari-hari.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya) NF/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media