header pta Baru

Tandai Bertambahnya Usia, Pengadilan Agama Pulang Pisau Kenakan Baju Batik Baru

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 355Posted in Pulang Pisau

 Tandai Bertambahnya Usia, Pengadilan Agama Pulang Pisau Kenakan Baju Batik Baru

 

Tanggal 22 Oktober 2021 merupakan hari yang spesial bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau. pada tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Ulang Tahun yang Ke-3 bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau. Di hari itu pula, seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau mengenakan baju batik baru khas Kalimantan Tengah.

Motif yang ada pada batik khas Kalimanatan Tengah adalah motif batik batang garing. Gambar dari yang terbentuk dari Motif tersebut ialah sebagai perlambangan dari sebuah pohon kehidupan bagi para warga suku dayak, ada juga motif lainnya seperti motif batik senjata Mandau yang merupakan salah satu senjata khas suku Dayak dan juga menjadi ciri khas atas dasar akar kebudayaan dayak itu sendiri. Selain itu juga ada motif baru yang muncul seperti motif batik burung enggang yang terinspirasi dari salah satu jenis burung yang ada di kalimantan.

Diharapkan dengan digunakannya baju batik baru ini, bisa memberikan warna tersendiri bagi pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau dan diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), AAP/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media