header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 306Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal 1443 Hijriah dalam suasana pandemi Covid 19, dimana jatuh pada hari Selasa 19 Oktober 2021. Selain sebagai moment untuk mengingat kembali keteladanan Rasulullah dan mengimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari, maksud pelaksanaan peringatan maulid juga untuk meningkatkan ukhuwah dan ajang silaturahmi. Semoga degan momentum Maulid Nabi tersebut, dapat mengingatkan kita untuk senantiasa meneladani akidah, ibadah, dan akhlak beliau.

Hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan kepada Rasulullah SAW, karena beliau disamping sebagai utusan Allah yang bertugas menyampaikan ajaran islam juga sebagai Pemimpin yang membawa kedamaian bagi umat manusia. Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

Setidaknya ada 19 sikap Rasullullah, Muhammad SAW yang perlu diteladani terkait etos kerja, sebagai berikut : Rasullulah dan setiap aktifitasnya selalu dilandasi keimanan dan ketaqwaan, tidak pernah melupakan untuk mengawali aktivitas dengan ucapan basmalah, disertai niat yang benar dan lkhlas, profesional, bekerja cerdas, bersungguh-sungguh, bekerja dengan manajemen, mengutamakan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi, disiplin dan menepati waktu, visioner, selalu melihat jauh kedepan, bekerja dengan tuntas dan mengutamakan kualitas, jujur dan adil, hemat, efesien dan ekonomis, bersyukur dan bersabar, amanah, kreatif dan Inovatif, tidak pernah melupakan mengakhiri kegiatan dengan ucapan hamdalah.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media