header pta Baru

Akhir Bulan September, Pengadilan Agama Pulang Pisau Raih Peringkat Perkara E-Court

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 326Posted in Pulang Pisau

Akhir Bulan September, Pengadilan Agama Pulang Pisau Raih Peringkat Perkara E-Court

 

Selasa, 28 September 2021  sungguh senang dan bahagia warga Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan mempersembahkan suatu capaian prestasi yang membanggakan hal ini karena berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3247/DJA/OT.00/9/2021 tentang implementasi administrasi perkara dan persidangan di pengadilan secara elektronik di lingkungan peradilan agama tertanggal 24 September 2021 Pengadilan Agama Pulang Pisau meraih perkara ecourt peringkat 11 nasional periode 1 Januari 2021 sampai 24 September 2021 sejumlah 11 perkara ecourt dengan persentase 100%.

Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum selaku Plt. Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan rasa syukur tak terhingga karena Pengadilan Agama Pulang Pisau meraih prestasi dalam perkara ecourt. “Berperkara secara ecourt merupakan terobosan dalam dunia peradilan yang menawarkan kemudahan, tranparansi dan percepatan penyelesaian perkara dengan biaya yang sangat murah. Berperkara secara e-court juga akan memangkas waktu dan biaya cukup signifikan, sehingga para pengguna jasa pengadilan dapat dengan mudah menggunakan akses pengadilan, ”ucap beliau.

“Pengadilan Agama Pulang Pisau tidak henti-hentinya menoreh suatu prestasi sehingga ke depannya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan perkara ecourt agar dapat meraih peringkat 1 secara nasional dan juga lembaga Peradilan di Indonesia semakin maju dan modern dengan pemanfaatan jasa Teknologi dan Informasi. Sehingga akses untuk mendapat keadilan dapat terealisasi dengan waktu dan biaya yang sangat murah, ”kata Aristyawan Akrom Masykuri.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media