header pta Baru

Selamat, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 288Posted in Pulang Pisau

 Selamat, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Pulang Pisau

Senin, 20 September 2021 pukul 13.30 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama  Pulang Pisau, dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Jurusita Pengganti Fandi Triandi, S.E. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan, Hakim, pejabat struktural dan fungsional. Acara  ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan acara yang diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara yaitu sdri. Eka Dian Puspitasari, S.H., Pembacaan Do’a oleh Ilham Nino Gardiola, A.Md.T kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti  Pengadilan Agama Pulang Pisau oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, seterusnya Pembacaan Pakta Integritas, setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan sambutan/pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Fandi Triandi, S.E. yang telah menjabat sebagai Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Pulang Pisau. “Selama ini lafaz yang sudah banyak diucapkan dalam pengambilan sumpah jabatan merupakan amanah. Allah SWT memberikan sebuah kekuasaan atau jabatan apa yang dikehendaki oleh Allah SWT, demikian juga yang diberikan jabatan tidak melaksanakan tugasnya dengan baik maka Allah SWT akan mencabut apa yang diinginkan, ”kata beliau.

“Oleh karena itu, beliau mengajak kepada semua aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau agar senantiasa mengingat sumpah yang pernah diucapkan dan semoga diberikan pertolongan dan hidayah pada kita semua dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara khususnya di Pengadilan Agama Pulang Pisau, ”ucap Erpan.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                    

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media