header pta Baru

Plt. Panitera PA Pulang Pisau Ikuti Pembinaan SIPP dari PTA Palangkaraya

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 474Posted in Pulang Pisau

Plt. Panitera PA Pulang Pisau Ikuti Pembinaan SIPP dari PTA Palangkaraya

Pulang Pisau, Rabu, 22 September 2021. Diruang Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Pelaksana Tugas (Plt.) Panitera Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag.,M.Hum. mengikuti kegiatan Pembinaan Bagian Kepaniteraan dan Evaluasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) oleh Wakil Ketua dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya secara virtual melalui zoom meeting. Acara tersebut diikuti oleh semua Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Tengah yang terdiri dari 13 satuan kerja.

Acara zoom meeting dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB diselingi dengan istirahat siang dan kembali dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Pembinaan Kepaniteraan tersebut dibuka oleh Panitera Muda Banding PTA Palangkaraya Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H kemudian diikuti dengan pembinaan dari Yang Mulia Bapak Wakil Ketua Drs. H. Achmad Hanifah, M.H.E.S. dan pembinaan oleh Dr. Drs. H. Sriyatin, S.H., M.Ag.,M.H.

Menurut Plt. Panitera PA Pulang Pisau yang meyimak acara tersebut mengatakan bahwa “inti dari acara pembinaan hari ini adalah himbauan kepada seluruh satuan kerja dilingkup wilayah Kalimantan Tengah agar memperhatikan peringkat SIPP nya secara nasional. Khususnya kepada para Pengadilan Agama yang peringkatnya sangat jauh dari harapan. Diharapkan masing-masing PA membuat list kendala apa saja yang dihadapi sehingga target peringkat SIPP nya tidak terpenuhi dan kepada PA yang telah berprestasi agar mempertahankan prestasinya tersebut. Kedepannya, Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya akan melakukan pendampingan kepada PA-PA yang peringkatnya berada pada level bawah” ungkap Pak Wawan.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media