header pta Baru

Apel Senin pada Bulan Agustus di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 310Posted in Pulang Pisau

Apel Senin pada Bulan Agustus di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Senin Pagi, tanggal (16/08/2021), pukul 08.00 WIB, seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali bersiap-siap berbaris di halaman kantor. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan rutin pada hari Senin yaitu Apel Senin pagi. Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan, Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf serta honorer PA Pulang Pisau.

Apel Senin pagi tersebut dipimpin oleh Plt. Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag, M.Hum. yang bertindak sebagai Pembina Apel. Adapun petugas apel yang bertugas sebagai Komandan Apel adalah Muhammad Rapli, dan yang menjadi pembawa acara adalah Tesar Satria Nugraha, S.H., serta yang menjadi pembaca doa adalah Vicky Noval Perdana Satria, S.H.

Dalam mengawali amanatnya, Pembina Apel meminta kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau agar bersama-sama membaca surah Al-Fatihah yang dikirimkan untuk alm Bapak H. Abdul Khair, S.Ag. dan alm Bapak Saifullah, S.Pd.I. serta alm Orang tua kita yang sudah berpulang ke rahmatullah. 

Selanjutnya Pembina Apel menyampaikan beberapa filosofi dari nilai-nilai Mahkamah Agung, yang mana ada 3 contoh nilai yang disampaikan, diantaranya:

Pertama, kemandirian yang mana ketika mengucapkan kalimat kemandirian tangan kanan kita digengam disamping dan itu melambangkan bahwa kita harus mandiri, tangguh, berdiri sendiri, bebas dari pengaruh, serta tidak mudah digoyahkan.

Kedua, Integritas yang mana ketika mengucapkan kalimat Integritas tangan kanan kita menunjuk keatas dan itu melambangkan bahwa kita harus dapat menjadi teladan bagi Masyarakat.

Ketiga, Kejujuran yang mana ketika mengucapkan kalimat Kejujuran tangan kanan kita menutupi dada/hati dan itu melambangkan bahwa apa-apa yang dikatakan itu sesuai dengan hati nuraninya dan sesuai dengan kenyataan. Jujur juga berarti seseorang bersih hatinya dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama dan hukum.

Setelah Pembina apel selesai memberikan amanat, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mengucapkan dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan mengucapkan 10 budaya malu yang dipimpin oleh Pembina apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Mry/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media