header pta Baru

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Saksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 331Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Saksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari

C:\Users\e-Court\Pictures\pelantikan 1.jpg

Senin, 26 Juli 2021 pukul 14.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pelaihari, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau Kartini, S.H.I. menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Muhammad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Kapuas. 

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan acara yang diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara yaitu sdri. Hj. Rahmawati, S.Ag, Pembacaan Ayat-ayat Suci Alqur’an dibacakan oleh sdr. H. Abdul Hamid, S.Ag, Pembacaan Do’a oleh Marzuki, S.H.I, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pelaihari oleh Ketua Pengadilan Agama Pelaihari, seterusnya Pembacaan Pakta Integritas, setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan sambutan/pengarahan oleh Ketua Pengadilan Agama Pelaihari. Meskipun acara tersebut  menerapkan prokes yang cukup ketat, tapi tidak mengurangi kekhidmatan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut. 

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Husnawati, S.Ag., M.Sy. menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua yang baru dilantik, agar Wakil Ketua yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi. serta dapat bersinergi dalam mengemban tugas-tugas yang harus segera disikapi, ”tutur beliau.

“Ketua dan Wakil Ketua layaknya matahari dan bulan yang memberikan penerangan, energi dan kekuatan. Sekalipun berada dalam garis edar yang berbeda, namun tetap memberikan manfaat bagi masyarakat. Saat matahari memberikan sinar dan cahaya bagi belahan dunia yang satu, maka bulan memberikan cahaya bagi belahan dunia lainnya”. Sambil berseloroh Ketua menegaskan ” yang harus dihindari adalah jangan sampai terjadi gerhana, karena ini akan berdampak panjang dan membuat keadaan tidak menentu, ”kata Husnawati.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”                                                                     

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media