header pta Baru

Suasana Baru Apel Senin Pagi di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 326Posted in Pulang Pisau

Suasana Baru Apel Senin Pagi di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Y:\Mirayanti\apellllllllll.jpg

Senin Pagi, tanggal (26/07/2021), pukul 08.00 WIB, seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali bersiap-siap berbaris di halaman kantor. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan rutin pada hari Senin yaitu Apel Senin pagi. Apel tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Pimpinan, Hakim, pejabat fungsional, pejabat struktural, staf serta honorer PA Pulang Pisau.

Apel Senin pagi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Erpan, S.H., M.H. yang bertindak sebagai Pembina Apel. Adapun petugas apel yang bertugas sebagai Komandan Apel adalah Muhammad Rapli, dan yang menjadi pembawa acara adalah Mirayanti, S.H., serta yang menjadi pembaca doa adalah Pradivta Eka Valdi, S.Kom.

Dalam amanatnya, Pembina Apel menyampaikan beberapa hal di antaranya:

  1. Terkait Surat Edaran dari PTA Palangka Raya Nomor: W16-A/1137/KP.01/VII/2021 tentang Penetapan Jam Kerja dan Formasi Apel di Lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Pembina Apel menyampaikan isi surat tersebut terkait perubahan jam kerja yang berlaku sejak tanggal 02 Agustus 2021, di mana pada hari Senin-Selasa jam kerja dari jam 08.00-16.30 WIB dan istirahat jam 12.00-13.00 WIB, sedangkan pada hari Jum’at jam kerja dari jam 07.30-16.30 WIB dan istirahat jam 11.30-13.00 WIB;

  2. Terkait Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 588/SEK/SK/VI/2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pakaian Dinas Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya, yang mana Pembina Apel menyampaikan isi SK tersebut terkait jadwal penggunaan pakaian dinas dimana pada hari Senin memakai pakaian dinas kemeja putih dan celana/rok biru tua, hari Selasa dan Rabu memakai pakaian Dinas Harian (PDH), hari Kamis dan Jum’at memakai pakaian Batik atau pakaian khas daerah;

  3. Terkait APM, yang mana Pembina apel menyampaikan kepada seluruh Tim APM agar segera menggarap APM dan jika belum selesai agar segera diselesaikan di minggu ini;

  4. Terkait Protokol kesehatan, yang mana Pembina apel menyampaikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan, papar Pembina Apel.

Y:\Mirayanti\apellllllllllllllllllllllllll.jpg

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pembina Apel meminta kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau agar bersama-sama membaca surah Al-Fatihah dengan harapan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari Covid 19. Setelah amanat selesai, apel dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Pradivta Eka Valdi, S.Kom. Semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin. 

Di akhir apel, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mengucapkan dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan mengucapkan 10 budaya malu yang dipimpin langsung oleh Pembina apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Mry/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media