header pta Baru

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikut Selenggarakan Qurban

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 287Posted in Pulang Pisau

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikut Selenggarakan Qurban

C:\Users\saeftini\Pictures\kurban.jpg

Selasa (20/07/2021) bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Pengadilan Agama Pulang Pisau lakukan qurban di masjid Nurul Iman Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 1 (satu) ekor sapi yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy, dan Panitera Muda Hukum Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum ke Panitia Qurban Masjid Nurul Iman.

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. mengatakan: “Rencananya Qurban dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau tetapi berubah karena keadaan yang tidak memungkinkan, jadinya kesepakatan bersama Pengadilan Agaam Pulang Pisau tahun ini menyerahkan qurban di Masjid Nurul Iman Kabupaten Pulang Pisau. Sehingga nantinya qurban tersebut bisa didistribusikan ke masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, ”kata beliau.

“Filosofi dari nilai ibadah Qurban yaitu nilai-nilai yang bisa kita temukan dalam ibadah qurban itu sendiri adalah nilai-nilai kesabaran dan keihklasan. Qurban itu sendiri tidak lepas dari kisah Nabi Ibrahim dan anak beliau Nabi Ismail alaihissalam. Jadi nilai-nilai kesabaran, keihlasan yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim alaihissalam diharapkan bisa menular bagi warga Pengadilan Agama khususnya  untuk  kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik didalam maupun diluar kantor, Adapun didalam kantor harapannya adalah kita bekerja iklhas dan sabar sehingga pekerjaan kita ini dapat bernilai ibadah, serta ketaqwaan kita semakin bertambah, ”tutur Erpan.

Semoga kegiatan penyembelihan hewan qurban ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya yang dilakukan Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama. Aamiin ya rabbal alamin. Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media