logo pta6

Ini Amanat Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Pada Apel Pagi Minggu Ketiga Bulan Juni

Written by Elwin Purnama on . Posted in Pulang Pisau

Written by Elwin Purnama on . Hits: 59Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ini Amanat Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Pada Apel Pagi Minggu Ketiga Bulan Juni

 

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-06-21 at 7.57.52 AM.jpeg

 

Apel pagi rutin kembali diadakan pada hari Senin (21/06/2021) pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau. Kegiatan apel diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staf, dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Bertindak selaku Pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I., Muhammad Rafli bertugas sebagai komandan apel, Sauni, S.Kom. sebagai ajudan Pembina, Andini Ayu Pangestu, S.H. sebagai pembawa acara dan sebagai pembaca doa yaitu Bemby Joviko, S.H.

Dalam apel tersebut, Pembina apel menyampaikan beberapa pesan, di antaranya:

  1. Meningkatkan disiplin bagi semua aparatur Pegawai Pengadilan Agama Pulang seperti masuk dan pulang sesuai dengan jam kantor yaitu hari Senin sampai Kamis masuk jam 07.30 WIB dan pulang jam 16.00 WIB serta pada hari Jumat masuk jam 07.00 WIB dan pulang jam 16.00 WIB. Disiplin merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita berupa nikmat kesehatan dan nikmat telah diberi kesempatan untuk bekerja di lingkungan Mahkamah Agung khusunya di Pengadilan Agama Pulang Pisau. sebagai rasa syukur kita harus disiplin dan melaksanakan tupoksi kita dengan sebaik-baiknya.

  2. Saat ini hampir memasuki akhir bulan Juni, sehingga seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau baik bagian kepaniteraan maupun kesekretariatan untuk segera mempersiapkan dan menyelesaikan tupoksinya karena pada akhir bulan Juni akan dilakukan pengawasan internal oleh Hakim Pengawas Bidang dan juga untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya oleh HATIBINWASDA yang merupakan kegiatan rutin setiap triwulan.

  3. Saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir bahkan terus meningkat jumlah orang yang tertular maupun meninggal dunia sehingga diharapkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau tetap menjaga protokol kesehatan supaya tetap sehat dan dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya.

Setelah amanat, apel dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bemby Joviko, S.H. Semoga doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin.

Di akhir apel, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk membaca dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan 10 budaya malu yang dipimpin oleh Pembina apel dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), AAP/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media