header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Cari Hewan Kurban Untuk Hari Raya Idul Adha 1442 H

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 309Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Cari Hewan Kurban Untuk Hari Raya Idul Adha 1442 H

C:\Users\e-Court\Pictures\sapi.jpg

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1442 H yang merupakan sebuah hari raya islam, yang disebut juga sebagai hari raya kurban. Dihari raya itu umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan Salat Idul Adha serta menyembelih hewan kurban berupa hewan ternak yang bisa kambing, domba, sapi, kerbau, dan unta. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah ibadah Salat Idul Adha selesai dilaksanakan. Daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada mereka yang berkurban, saudara, tetangga serta fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan

Jum’at, 12 Juni 2021 bertempat di desa Bontoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Pejabat Pengadilan Agama Pulang Pisau mencari hewan Qurban yaitu seekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha, turut andil dalam mencari hewan qurban yaitu Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Agama Pulang OPisau H. Abdul Khair, S.Ag., dan Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau Yondri Harta, S.E.

Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan: “Insyallah tahun ini Pengadilan Agama Pulang Pisau akan berkurban sesuai dengan hasil rapat terbatas yang sudah disepakati. Oleh karena di tahun sebelumnya tidak dilaksanakannya berkurban di Pengadilan Agama Pulang Pisau sehingga mengambil inisiatif untuk berkurban di tahun ini. Tujuan melaksanakan kurban ini pada hakikatnya adalah ibadah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan juga untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, agar mereka juga bisa merayakan hari idul adha dengan bergembira menikmati hidangan daging kurban,”kata beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media