header pta Baru

Pegawai PA Pulang Pisau Rutinkan Kegiatan Olahraga Pada Jum’at Pagi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 354Posted in Pulang Pisau

Pegawai PA Pulang Pisau Rutinkan Kegiatan Olahraga Pada Jum’at Pagi

Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Kalimat tersebutlah yang mendasari para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan aktivitas olahraga berupa tenis lapangan. Kegiatan tenis lapangan tersebut rutin dilaksanakan pada setiap Jum’at pagi yang dimulai pada pukul 05.30 WIB dan berakhir pada 06.30 WIB. Tidak hanya diikuti oleh kaum Adam, kaum Hawa pun turut serta pada aktivitas olahraga rutin tersebut meskipun masih dalam tahapan belajar.


Selain untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan berjiwa kuat, banyak manfaat lain yang didapat dengan berolahraga. Dikutip dari dr Irwin Kurniadi aneka manfaat olahraga bagi tubuh yaitu pertama, dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit apalagi di musim Pandemi Covid 19 sekarang ini daya tahan tubuh menjadi salah satu faktor penting agar tidak terkena Virus dari Wuhan tersebut. Kedua, menjaga kestabilan berat badan. Dengan berolahraga akan banyak kalori yang terbakar dalam tubuh kita. Selain itu seseorang yang rutin melakukan kegiatan olahraga dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal, terlihat segar, bugar, dan lebih sehat.  Ketiga, meningkatkan kualitas tidur. Seseorang yang menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan olahraga setelah seharian melakukan rutinitas, dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Dengan kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh kembali segar dan akan lebih siap melakukan aktivitas pada keesokan harinya. Selanjutnya yang keempat, dengan rutin berolahraga akan meningkatkan mood seseorang. Dokter Irwin mengatakan berolahraga dapat membantu menstimulasi zat–zat kimia pada otak yang pada akhirnya dapat membuat seseorang lebih santai dan merasa lebih bahagia. Timbulnya perasaan ini dapat meningkatkan mood seseorang.

Dengan kekayaan manfaat dari olahraga, para pegawai pun bersemangat menjalani latihan tenis meskipun hanya berdurasi selama satu jam di lapangan. Latihan tenis ini pun sebagai salah satu persiapan menjelang dilaksanakannya pertandingan tenis antar Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah yang kabarnya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021. Dengan rutin berolahraga tenis, Pengadilan Agama Pulang Pisau berharap mampu meraih gelar juara pada ajang bergengsi tersebut.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media