header pta Baru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 716Posted in Pulang Pisau

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Pulang Pisau

 

Y:\FOTO 2021\Pelantikan Panitera & PP\IMG_20210604_095018.jpg

 

Jumát (04/06/2021) Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau melantik pejabat baru yakni H. Abdul Khair, S.Ag. sebagai Panitera baru menggantikan Panitera sebelumnya yaitu bapak H. Muhammad Sidik, S.H. dan sekaligus pelantikan Panitera Pengganti yakni Ibu Eka Dian Puspitasari, S.H. Acara juga dirangkai dengan serah terima jabatan antara Panitera baru dan Panitera lama.

 

Mengambil tempat di Gedung Wanita Kabupaten Pulang Pisau membuat acara kali ini  berbeda dari acara-acara Pelantikan sebelumnya. Acara yang berlangsung pada pukul 09:00 WIB ini,  dihadiri oleh tamu undangan yang istimewa yaitu Bapak Panitera dan Ibu Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Hadir pula bersama mereka Panitera Pengganti Pengadilan tinggi Agama Palangka Raya dan para Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya lainnya dalam rangka menghantarkan Ibu Eka Dian Puspitasari, S.H. yang sebelumnya bertugas di  Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Pada acara pelantikan dihadiri pula oleh Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk menghantarkan Bapak H. Abdul Khair, S.Ag sebagai Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun. Ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau dan para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau pun turut berhadir pada acara tersebut.

 

Pada giat ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Pengadilan Agama Pulang Pisau menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, pemberian Hand Sanitizer kepada para tamu undangan yang datang sebelum memasuki tempat kegiatan, menggunakan sarung tangan kesehatan bagi Pejabat yang dilantik serta para petugas dan penyusunan kursi yang berjarak untuk physical distancing. 

 

Acara Pelantikan Panitera dan Panitera Pengganti pada hari Jum’at tersebut yang di pandu oleh Gusti Astuti Wulandari, S.H selaku Master of Ceremony berlangsung secara khidmat dan lancar. Sedangkan yang bertugas sebagai saksi yaitu bapak M. Yunan, S.H dan Bapak Lelo Herawan, S.H dari Pengadilan Negeri Pulang Pisau dan yang bertindak sebagai Rohaniwan adalah Bapak Akhmad Syahida, S.H.I. 

 

Y:\FOTO 2021\Pelantikan Panitera & PP\IMG_20210604_102316.jpg

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau menyampaikan terimakasih kepada tamu undangan yang telah berhadir dalam acara serta ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ilham Nino Gardiola A.Md.T. yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin kepada Pejabat yang baru dilantik dan diakhiri dengan foto bersama .

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media