header pta Baru

Pengantar Alih Tugas Panitera PA Pulang Pisau, Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Tampilkan Musikalisasi Puisi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 518Posted in Pulang Pisau

Pengantar Alih Tugas Panitera PA Pulang Pisau, Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Tampilkan Musikalisasi Puisi

 

 

Suasana haru mewarnai dalam acara pengantar alih tugas Bapak H. Muhammad Sidik, S.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, hari ini Jum’at 28 Mei 2021 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau resmi untuk di alih tugaskan untuk menjadi Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

Dalam rangkaian acara perpisahan tersebut, untuk pertama kalinya para mahasiswa asal Universitas Islam Antasari Banjarmasin ini menampilkan sebuah musikalisasi puisi yang berjudul “PERPISAHAN” karya Muhammad Iqbal Pratama.  

"Bapak Panitera, tetaplah menjunjung tinggi hukum manusia. Kokohkanlah perdamaian bangsa dan negara. Dan harumkanlah bumi Indonesia, Terbanglah tanpa memberitahu punya sayap. Berenang lah tanpa memberitahu punya ekor. Dan berjalanlah tanpa memberitahu punya kaki ". Itulah kiranya bait dalam musikalisasi tersebut.

Setelah pembacaan musikalisasi puisi berakhir, para mahasiswa Praktikum UIN Antasari Banjarmasin juga tidak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Muhammad Sidik, S.H karena telah memberikan motivasi dan berbagi pengalaman. Meskipun baru seumur jagung pertemuan antar mahasiswa bersama beliau. Namun, kebersamaan tersebut rasanya sangat membekas dihati para mahasiswa.

“C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Husnul/Magang/TimRed


Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media