header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Peringatan Reformasi

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 701Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Peringatan Reformasi


C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-05-24 at 10.59.13 AM.jpeg

 

Hari Peringatan Reformasi jatuh pada tanggal 21 Mei. Reformasi menandai tumbangnya kekuasaan Presiden Soeharto yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia selama 32 tahun. Mundurnya Soeharto dipicu berbagai macam peristiwa, krisis moneter, penculikan aktivis, tragedi Trisakti, dan kerusuhan Mei yang mendorong ribuan mahasiswa untuk melakukan demonstrasi di gedung DPR/MPR Senayan. Hingga pada 21 Mei 1998, Soeharto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden RI. Jabatan Presiden RI kemudian diserahkan kepada Wakil Presiden pada saat itu, B.J. Habibie.

Dalam kurun waktu 23 tahun reformasi, ada banyak hal baik yang dirasakan negeri ini. Sistem politik yang lebih terbuka memungkinkan semua orang untuk ikut ambil bagian dalam pemerintahan, mengisi pos-pos eksekutif, legislatif atau yudikatif. Kekuatan politik pun tidak terpusat di elit saja, masyarakat bisa ikut terlibat. Hari ini kita sudah mulai merasakan buahnya. Banyak orang bisa menjadi anggota legislatif, menjadi kepala daerah, bahkan menjadi gubernur dan presiden.

Kami keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Memperingati Hari Reformasi. Semoga ke depannya Bangsa Indonesia dapat menjadi lebih maju dalam segala bidang sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. 

 

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), AAP/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media