header pta Baru

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Kenakan Busana Kebaya, Ikuti Kegiatan ini

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 690Posted in Pulang Pisau

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Kenakan Busana Kebaya, Ikuti Kegiatan ini

Jum’at, 30 April 2021 di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Ny. Mimin Ria Astuti Erpan beserta para anggota lainnya dengan berbalutkan busana Kebaya nasional mengikuti acara Pertemuan Rutin Daerah sekaligus peringatan Hari Kartini tahun 2021 ke 142 secara virtual melalui Zoom meeting dengan menyimak pemaparan dari Pengurus Dharmayukti Karini Daerah Kalimantan Tengah pada pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Acara tersebut diikuti pula oleh Pengurus Cabang Dharmayukti Karini se Kalimantan Tengah. 

Pertemuan rutin sekaligus peringatan hari Kartini ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne  Dharmayukti Karini, Mars Dharmayukti Karini, dan Lagu Ibu Kita Kartini. Usai menyanyikan bersama lagu tersebut, Ibu-Ibu yang tampil anggun dengan pakaian Kebaya pun disuguhi dengan pemutaran Video tentang Sejarah Perjuangan Kartini sebagai Sosok Emansipasi Wanita di Indonesia dengan menceritakan kelahiran, perjuangan hingga meninggalnya sosok Kartini. Usai menyimak video  tersebut, para anggota Dharmayukti Karini berdoa Bersama demi kelancaran dan keberkahan pada acara hari Jum’at tersebut. 

Acara pertemuan rutin di masa pandemic Covid 19 ini, diisi dengan pemberian materi dari dr. Probo Purwantoro yang merupakan Ketua Satuan Tugas Covid 19 kota Palangkaraya. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bahwa “para Ibu bisa menjadi agen perubahan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan ikut terus mensosialisasikan tentang hidup bersih, sehat dan mematuhi protokol Kesehatan. Corona atau Covid 19 yang disebut juga sebagai The Thousand Faces Disease bisa membawa kepada kematian dan belum ada obat khusus untuk menyembuhkannya. Apalagi jika pasien yang terkena Covid 19 memiliki kondisi penyerta berupa penyakit Jantung, Paru Kronis, Hipertensi dan Kanker. Jangan  sampai kita seperti India yang mengalami Tsunami Covid 19 karena protokol Kesehatan telah dilonggarkan sehingga mengalami 315.000 (tiga ratus lima belas ribu) kematian pada setiap harinya. Sehingga untuk itu masyarakat diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga selama 20 hingga 30 menit setiap harinya atau minimal lima kali dalam seminggu. Meskipun telah divaksin, efektivitas vaksin Sinovac belum 80%” tutur dr. Probo Purwantoro. 

Usai menyimak pemaparan dari dokter mengenai Covid 19, dilanjutkan dengan tanya jawab dari para Ibu yang antusias mendengarkan. Acara pertemuan rutin DYK se Kalimantan Tengah secara virtual ini pun  diikuti dengan laporan dari tiap-tiap seksi dari Pengurus Daerah Dharmayukti Karini dan kegiatan rutin Dharmayukti Karini lainnya. 

“C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media