header pta Baru

Tunjang IT, PA Pulang Pisau Tingkatkan Kecepatan Internet

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 1206Posted in Pulang Pisau

Tunjang IT, PA Pulang Pisau Tingkatkan Kecepatan Internet

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\astinet1.jpg

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969. Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

Dewasa ini, internet seolah-olah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, tidak hanya untuk bersosial media tapi juga hingga untuk menunjang aktivitas pekerjaan dan bisnis. Dalam bersosial media internet berfungsi untuk saling menghubungkan antara seseorang dengan orang yang lain tanpa perlu mengabaikan jarak, begitu juga dengan bisnis dan pekerjaan.

PA Pulang Pisau tidak ingin kalah dengan euforia pesatnya perkembangan teknologi ini, hal tersebut karena dalam keseharian operasional dan kegiatan kantor tidak bisa lepas dari penggunaan internet. Apalagi Internet merupakan bagian inti dari pusat data serta laporan audit kinerja dan data kepada instansi terkait lainnya serta dalam sistem kepegawaian dan keuangan.

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\astinet2.jpg

Untuk itu maka pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019 PA Pulang Pisau melakukan pemasangan sarana internet baru dalam rangka menunjang progam IT karena Penguatan bidang IT adalah sebuah program dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Maka PA Pulang Pisau segera meng-upgrade jaringan dan koneksi internet yang ada di kantor dengan menggunakan internet ASTINet dari PT. Telkom Indonesia dengan kecepatan 160 Mbps agar lebih memaksimalkan kegiatan operasional PA Pulang Pisau.

Diharapkan dengan semakin tingginya kecepatan internet semakin tinggi pula kreatifitas dan pelaksanaan tugas kerja di PA Pulang Pisau sehingga dapat membuat hasil pekerjaan semakin maksimal, optimal dan inovatif.

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media