header pta Baru

Ini Dia Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan Perdana PA Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 1283Posted in Pulang Pisau

Ini Dia Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan Perdana PA Pulang Pisau

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\panmud1 ok.jpg

Selama kurang lebih 7 bulan berdiri PA Pulang Pisau belum pernah mempunyai Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan. Kini 2 Panmud yang ditunggu tersebut sudah ada. 

Kamis tanggal 27 Juni 2019 merupakan tanggal bersejarah untuk keduanya. Kala itu diadakan pelantikan Penitera Muda Gugatan dan Panitera Muda Permohonan  baru di Pengadilan Agama Pulang Pisau Kelas II yaitu H. Mariansyah Noor, S. Ag. Sebagai Panitera Muda Gugatan yang sebelumnya merupakan Panitera Muda Hukum pada PA Kuala Pembuang dan Ali Maungga, SH. Sebagai Panitera Muda Permohonan yang sebelumnya adalah Panitera Pengganti di  PA Pulang Pisau.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh KPA Pulang Pisau, Sri Roslinda, S.Ag., M.H. dan diikuti oleh WKPA, Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PPNPNS PA Pulang Pisau serta dihadiri oleh para undangan dari PN Pulang Pisau dan rombongan PA Kuala Pembuang yang dipimpin oleh Hj. Susilawati, S.E.I. selaku WKPA Kuala Pembuang. 

Setelah acara pelantikan dilaksanakan, seremoni dilanjutkan dengan perkenalan dari pegawai yang dilantik serta sambutan oleh KPA Pulang Pisau. KPA Pulang Pisau dalam paparannya mengingatkan bahwa pengisian pejabat baru harus lebih dapat meningkatkan kinerja PA Pulang Pisau ke arah yang lebih baik lagi khususnya dalam hal melayani gugatan dan permohonan. 

“Pejabat yang baru dilantik harus turut serta menjaga dan mempertahankan nama baik PA Pulang Pisau yang sudah dianggap elok selama ini baik oleh masyarakat maupun instansi lainnya, semoga keduanya dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk kemajuan PA Pulang Pisau”, Pesan Sri Roslinda. 

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\panmud 2.jpg

Acara kemudian ditutup dengan pemberian selamat dan foto bersama oleh seluruh tamu undangan dan seluruh pegawai PA Pulang Pisau.

 

(Bemby)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media