header pta Baru

Latihan Silat Ramadhan Tetap Dengan Semangat Membara di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 834Posted in Pulang Pisau

Latihan Silat Ramadhan Tetap Dengan Semangat Membara di Pengadilan Agama Pulang Pisau

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\silat.jpg

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, umat islam berbondong-bondong untuk melakukan ibadah baik itu puasa, zakat fitrah, membaca Al-Qur’an dan lainnya. Disisi itu selain beribadah bisa juga mengisi waktu dengan berolahraga. Semenjak ditentukannya bulan suci ramadhan pada  tanggal 13 April 2021 yang lalu Pengadilan Agama Pulang Pisau tidak menyurutkan semangat untuk belajar bela diri yaitu pencak silat selama bulan ramadhan 1442 H. latihan tersebut diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau yang dibimbing oleh Panitera Muda Hukum, Aristyawan Akrom Masykuri, S. Ag., M. Hum yang bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, pukul 20.30 WIB setelah shalat terawih, (20/04/2021).

Pencak silat yaitu sebagai permainan (keahlian) dalam mempertahankan diri dengan keahlian menangkis, menyerang serta membela diri menggunakan ataupun tanpa senjata. Pencak silat mengajarkan mengenai pengenalan terhadap diri sendiri sebagai seorang makhluk yang percaya terhadap adanya Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, pencak silat bukan hanya suatu pembinaan yang bertujuan pada aspek seni, bela diri, maupun olah raga saja, namun juga bertujuan untuk mengembangkan watak luhur, kepribadian, karakter, sikap ksatria, percaya diri, serta takwa terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Aristyawan Akrom Masykuri, S. Ag., M. Hum selaku Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau selain menjabat sebagai jabatan tersebut juga sebagai guru pencak silat, beliau mengucapkan terima kasih kepada aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah mengikuti berlatih pencak silat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini selain dapat meningkatkan kebugaran tubuh kita namun juga meningkatkan keamanan bagi kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, ”ucap beliau.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media