header pta Baru

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Kulit Wajah di PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 614Posted in Pulang Pisau

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Kulit Wajah di PA Pulang Pisau

Kesehatan dan kecantikan merupakan dambaan setiap makhluk Allah SWT, terlebih lagi bagi kaum hawa. Perasaan ingin tampil cantik adalah hal yang wajar. Itu merupakan kecenderungan bagi setiap kaum Hawa dan menjadi fitrah sekaligus nikmat dari Allah SWT. Selain kecantikan, ajaran Islam sangat menekankan kesehatan jasmani. Agar tetap sehat, hal yang perlu diperhatikan dan dijaga menurut beberapa ulama disebutkan dalam hal makan, minum, gerak, diam, tidur, terjaga, keadaan kejiwaan, dan mengatur anggota badan.

Jum'at (16/04/2021), bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau diadakan kegiatan presentasi dan konsultasi mengenai kesehatan reproduksi dan kulit wajah. Acara ini diselenggarakan dalam event peduli kanker mengenai gejala kanker kulit dan pencegahannya, resiko kanker akibat produk kecantikan yang berbahaya di pasaran, dan resiko bahayanya keluhan kewanitaan. Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 s.d 11.15 WIB ini dihadiri oleh seluruh karyawati Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai pemateri yaitu Cika Putri Anjani dari N.A Skincare Yogyakarta. Materi mengenai kesehatan reproduksi disampaikan hingga mengenai kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran juga mengenai kosmetik yang disarankan untuk digunakan. Tidak hanya materi yang disampaikan, namun pemateri juga memberikan kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk bertanya langsung mengenai keluhan dan hal-hal yang perlu didiskusikan.

Semoga dengan adanya konsultasi ini dapat menambah khazanah pengetahuan dan memberikan pencerahan kepada kita dalam menjaga anugerah kesehatan yang telah diberikan Allah SWT sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada-Nya.

 

(nd/Timred) 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media