header pta Baru

PA Pulang Pisau ikuti Rapat Koordinasi tahun 2021 di PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 597Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau ikuti Rapat Koordinasi tahun 2021 di PTA Palangka Raya

 

Berdasarkan surat dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan Nomor: W16-A/481/OT.01.2/III/2021, perihal Rapat Koordinasi tertanggal 23 Maret 2021 yang ditandatangani oleh Ketua PTA Palangka Raya Dr.H. Samparaja, S.H.,M.H sebagai bagian dari satuan kerja yang ada di Kalimantan Tengah, Pengadilan Agama Pulang Pisau turut serta dalam kegiatan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan bertempat di Hotel Neo Palma Palangka Raya pada 25 – 26 Maret 2021. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Erpan, S.H.,M.H, Sekretaris Yondri Harta, S.E., dan Panitera H. Muhammad Sidik.,S.H. Acara Rapat Koordinasi (Rakor) dimulai dengan acara pembukaan pada hari Kamis, 25 Maret 2021 pada pukul 08.00 WIB. Pada acara pembukaan, Bapak Panitera PA Pulang Pisau diminta dengan hormat untuk membacakan Ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai rangkaian acara pembukaan Rakor 2021. Beliau pun melantunkan Ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan syahdu namun tetap dengan tajwid yang benar. Adapun Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dalam sambutannya mengatakan “Sekarang ini, disetiap Pengadilan Agama mengalami keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) namun, tuntutan pekerjaan semakin meningkat dimana inovasi-inovasi semakin berkembang. Sehingga setiap Pegawai diharapkan mampu bekerja “multitasking” sehingga peningkatan akan keahlian dan wawasan adalah sebuah keharusan. Oleh karena itu, janganlah malu untuk bertanya, membaca dan mencari tau” ucap Yang Mulia Dr.H. Samparaja, SH.,MH. Usai acara pembukaan, Rakor 2021 pada hari pertama dilanjutkan dengan Sosialisai Kebijakan Umum Dirjen/KPTA. Palangka Raya/Teknis Yustisial. Diikuti dengan Laporan Ketua Pengadilan Agama Se-wilayah PTA Palangka Raya dan Rapat Komisi Bidang Yustisial, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Pada hari Jum’at, tanggal 26 Maret 2021 Rapat Koordinasi 2021 diisi dengan Penutupan dan Pemberian Penghargaan kepada Pengadilan Agama berkinerja terbaik di tahun 2020 dengan 23 (dua puluh tiga) kriteria penilaian. Pada Rakor 2021 ini, Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapatkan 4 (empat) penghargaan. Pertama adalah Terbaik III pada Implementasi dan Kelengkapan Data Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI. Kedua menjadi Terbaik I sebagai Pengirim Berita Daerah Terbanyak. Ketiga menjadi Terbaik I pada Administrasi Perkara Banding Tercepat dan Lengkap. Dan Keempat, mendapatkan Terbaik II dalam Upload Putusan Terbanyak ke DIRPUT MA RI Kategori I . Perolehan prestasi-prestasi tersebut lebih baik jika dibandingkan pencapaian di tahun 2019 yang hanya mendapatkan 3 (tiga) penghargaan. Hal tersebut menunjukkan peningkatan kinerja seluruh Pegawai PA Pulang Pisau ditahun 2020. Semoga ditahun 2021 ini Pengadilan Agama Pulang Pisau akan lebih banyak mendapatkan penghargaan dan mampu menjadi Juara Umum. (yewtree)

  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media