header pta Baru

Tingkatkan Pelayanan, PA Pulang Pisau sediakan Pojok Ngopi Gratis Bagi Para Pencari Keadilan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 594Posted in Pulang Pisau

Tingkatkan Pelayanan, PA Pulang Pisau sediakan Pojok Ngopi Gratis Bagi Para Pencari Keadilan


Sejak diterbitkannya Undang-undang yang mengatur tentang pelayanan publik yang tertuang di dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009, Pemerintah kini sudah berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Dalam bab II Pasal 3 huruf b disebutkan jika tujuan peraturan perundang-undangan ini adalah terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintah dan korporasi yang baik. Dengan demikian, jelas bahwa pemerintahan harus memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Hal ini sesuai dengan konsep pelayanan prima, yang secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Selain itu, pelayanan prima dapat diartikan sebagai layanan atau dukungan memberi kepuasan masyarakat, bahkan mungkin melebihi kebutuhannya.

Sebagai salah satu unsur Pemerintahan, Pengadilan Agama Pulang Pisau terus berupaya memberikan pelayanan “Excellent” kepada para pencari keadilan yang datang untuk menyelesaikan segala permasalahannya. Ditahun 2021 ini, berbagai cara dilakukan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau agar masyarakat semakin merasa terlayani dengan baik bahkan melebihi ekspektasi mereka. Salah satunya adalah dengan disediakannya Pojok Ngopi Gratis bagi para pengunjung.   

Pojok Ngopi gratis ini terletak dihalaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau yang bersebelahan dengan ruang tunggu para pihak. Karena keterbatasan ruangan yang dimiliki, maka PA Pulang Pisau memanfaatkan segala sumber daya secara maksimal. Di Pojok Ngopi gratis ini, para pengunjung dipersilahkan oleh petugas untuk menikmati kopi sachet yang disediakan dengan dilengkapi cangkir beserta sendoknya. Sehingga para pihak bisa self service dalam pembuatan kopi favoritnya. Karena Kopi yang disediakan terdiri dari beraneka macam kopi, seperti: Kopi Kapal Api, Luwak White Coffee,  dan jenis-jenis kopi lainnya yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat. Dengan diadakannya pojok Ngopi gratis tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengisi waktu menunggunya dengan menikmati kopi dan juga sambil menikmati indahnya sungai Kahayan. Sehingga hal tersebut akan membawa dampak positif secara psikologi para pengunjung, sehingga mereka dapat berfikir jernih dalam mengikuti rangkaian proses persidangannya di Pengadilan Agama Pulang Pisau. (yewtree)   

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media