header pta Baru

WKPA Tekankan Agar Terus Meningkatkan Kinerja untuk Para Pihak Pencari Keadilan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 499Posted in Pulang Pisau

WKPA Tekankan Agar Terus Meningkatkan Kinerja untuk Para Pihak Pencari Keadilan 

 

 

Apel sore setiap hari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selain untuk melaksanakan kedisiplinan, juga menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Jumat (26/03/2021) apel sore dilakasanakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau pada pukul 16.00 WIB. Bertindak sebagai Pembina apel adalah Wakil Ketua Nur Izzah, S.H.I.. yang bertugas sebagai komandan apel berasal dari PPNPN, yaitu Mohammad Rapli Security Pengadilan Agama Pulang Pisau. Sementara itu peserta apel diikuti oleh Pejabat Fungsional dan Struktural, dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Dalam pembinaannya Ibu Wakil menyampaikan kembali tentang kedisiplinan, etos kerja, semangat yang luar biasa agar meningkatkan pelayanan terhadap para pihak pencari keadilan dan juga agar tahun ini (2021) PA Pulang Pisau bisa menjuarai di berbagai kategori se-Palangkaraya. Tidak lupa pula beliau mengingatkan tentang “Menciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman”. Seperti sopan santun para pegawai kepada para pihak dan para pegawai yang lebih senior, beliau mengatakan “Kita dihargai masyarakat bukan karena kita kerja di pengadilan melainkan karena sikap kita yang menghargai masyarakat tersebut terutama kepada para pihak”. Saling menghargai juga antar pegawai terutama kepada yang lebih senior harus lebih di tanamkan di hati masing-masing pegawai, kurang lebih seperti itu saran dari bu wakil. Tidak lupa pula beliau mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada semua pegawai dengan prestasi yang didapatkan Pengadilan Agama Pulang Pisau yang pada periode tahun 2020 mendapatkan 4 Kejuaraan berturut-turut yaitu :

1). Juara I Kategori Pengiriman Berita Daerah Terbanyak

2). Juara I Kategori Administrasi Perkara Banding Tercepat dan Lengkap

3). Juara II Kategori Upload Putusan Terbanyak ke Direktori Putusan MA RI Kategori 2

4). Juara III Kategori Implementasi dan Kelengkapan Data Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI

 

Tidak lupa beliau mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk “Bekerja takut dengan Lillahi Ta'ala bukan bekerja karena takut dengan atasan”. Kemudian apel ditutup dengan bersama-sama membacakan 8 Nilai-Nilai Utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Pembina apel yakni Pak Ketua yang berbunyi : 

 

1). Kemandirian

2). Integritas

3). Kejujuran

4). Akuntabilitas

5). Responsibilitas

6). Keterbukaan

7). Ketidakberpihakan

8). Perlakuan yang sama di hadapan hukum

 

Setelah mengucapkan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung tersebut kami semua juga mengucapkan slogan untuk PA Pulang Pisau yang berbunyi “ Pengadilan Agama Pulang Pisau Zona Integritas, WBK Harus !, WBBM Pasti !.

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media