header pta Baru

Konsisten, PA Pulang Pisau Kembali Menjadi Pengirim Berita Terbanyak ditahun 2020

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 562Posted in Pulang Pisau

Konsisten, PA Pulang Pisau Kembali Menjadi Pengirim Berita Terbanyak ditahun 2020

"Bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal." 

(Q.S Ali-Imran: 159) 

 

Ayat tersebut menjadi panduan bahwa sekeras apapun kita berusaha, maka hasilnya adalah semata-mata hak Allah SWT. Imam al-Ghazali merumuskan definisi tawakkal sebagai berikut, "Tawakkal ialah menyandarkan kepada Allah swt tatkala menghadapi suatu kepentingan, bersandar kepadaNya dalam waktu kesukaran, teguh hati tatkala ditimpa bencana disertai jiwa yang tenang dan hati yang tenteram”. Begitu pula yang diyakini oleh tim redaksi penulisan berita Pengadilan Agama Pulang Pisau. Sejak dinyatakan sebagai Juara I Kategori Pengiriman Berita Daerah Terbanyak pada tahun 2019, Redaktur dan seluruh crew bertekad untuk mempertahankan Juara I tersebut pada tahun-tahun berikutnya. Namun, hasilnya tetap diserahkan kepada Allah SWT sebagai sang pengatur segalanya. 


Foto: Sebelum seluruh Tim Redaksi melakukan rapat Outdoor agar mendapatkan ide-ide segar dalam penulisan

Berbagai cara dilakukan demi menjaga semangat seluruh Tim Redaksi agar tetap bersemangat dalam menulis serta menemukan ide-ide penulisan yang tidak hanya banyak secara kuantitas, namun harus tetap berbobot dalam kualitas. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak Erpan, S.H.,M.H terus memompa semangat seluruh crew bahkan beliau memberi contoh langsung dengan sering menyumbangkan tulisan-tulisan berkualitas. Begitu pula dengan sang Redaktur pada tahun 2020, salah satu Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu Bapak Mulyadi Lc, M.H.I terus gigih merangsang kreatifitas para crew dalam “mengasah” penanya juga menjaga kekompakannya. Sehingga setiap momentum penting mampu ditampilkan dalam bentuk berita yang ada didalam website Pengadilan Agama Pulang Pisau sepanjang tahun 2020.  

Hasil dari jerih payah tersebut adalah diperolehnya kembali Juara I kategori Pengiriman Berita Daerah Terbanyak pada tahun 2020 yang diumumkan pada Rapat Koordinasi tahun 2020 di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah. Gelar Juara I ini menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh Tim Redaksi yang didalamnya terdiri dari seluruh Pimpinan, Hakim dan Pejabat fungsional maupun struktural, juga seluruh Pegawai dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk tetap mampu mempertahankan gelar tersebut pada tahun berikutnya. (yewtree)  

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media