header pta Baru

Siswi SMK 1 Pulang Pisau, KPA: Semoga Menjadi Orang Yang Sukses

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 578Posted in Pulang Pisau

Siswi SMK 1 Pulang Pisau, KPA: Semoga Menjadi Orang Yang Sukses

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelepasan smk 1.jpg

kurikulum KBK yang diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dimana siswa diharuskan untuk menguasai tugas-tugas yang diberikan oleh pihak sekolah baik teori maupun praktek maka pihak sekolah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik perkantoran maupun instansi pemerintah. Tujuan sekolah mengadakan praktek kerja lapangan (PKL) tersebut guna memperluas pengetahuan  siswa dan sebagai perbandingan antara teori dengan keadan sebenarnya. Selain itu juga didakannya kegiatan tersebut sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Akhir Semester (UAN) agar mereka menjadi generasi bangsa yang handal menguasai IPTEK.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelepasan smk 2.jpg

Kamis tanggal 1 Oktober 2020 Pengadilan Agama Pulang Pisau kedatangan dua orang siswa SMK Negeri 1 Kahayan Hilir  untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Mereka masing-masing bernama Rabiatul Adawiyah dan Santia. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga (3) bulan. Dalam  pelaksanaanya mereka ditempatkan di bagian kesekreteriatan Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan jenis kegiatan yang mereka kerjakakan berkaitan dengan bidang kearsipan, teknologi perkantoran, dan komputer administrasi. Adapun uraian pekerjaan  diantaranya adalah: pengecekan kelengkapan dokumen pegawai, penemuan kembali arsip, penggandaan dokumen, pemindaian dokumen, pembuatan surat cuti dan surat mutasi serta penginputan data.

Setelah genap menyelesaikan masa tugasnya tibalah saatnya mereka dilepaskan. Acara pelepasan siswa PKL secara simbolis dilaksanakan pada hari Jum’at sore tepat selepas Apel Jum’at selesai dilaksanakan pukul 16.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut ada sebuah penyerahan kenang-kenangan dari Pengadilan Agama Pulang Pisau dan dari perorangan karena kedua siswi tersebut sangat memuaskan ketika magang di kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, rajin dan tak pernah menolak jika diberi tugas. Bapak Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan juga menyerahkan sertifikat kepada mereka anak-anak PKL SMKN 1 Kahayan Hilir tersebut dan berpesan agar mereka harus selalu rajin belajar dan tak patah arang dalam mengejar mimpi dan cita-cita. ‘’Semoga kelak kalian menjadi orang yang sukses,’’ doa Beliau.

 

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media