header pta Baru

Tanaman Hias Peningkat Produktiftas di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 556Posted in Pulang Pisau

Tanaman Hias Peningkat Produktiftas di Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 1.jpg

Tidak dipungkiri lagi bahwa sepertiga bahkan lebih dari waktu yang dimiliki oleh para Pegawai di Pengadilan Agama Pulang Pisau dihabiskan di kantor untuk bekerja. Dalam rentang waktu tersebut, terkadang ditemukan kejenuhan dan kelelahan akibat tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Salah satu hal yang dapat me refresh mood dalam bekerja adalah dengan adanya tanaman hias di lingkungan sekitar kantor agar produktifitas dalam bekerja tetap terjaga demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pencari keadilan. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 2.jpg

Semenjak kemunculan virus Corona atau Covid 19 dan ada himbauan untuk tidak sering bepergian dan keluar rumah. Banyak masyarakat yang meluangkan waktunya untuk memiliki hobi baru dengan menanam tanaman hias di rumah. Bahkan banyak muncul tanaman-tanaman hias yang menjadi Viral salah satunya adalah tanaman keladi. Tanaman dengan nama ilmiah Caladium ini adalah jenis tumbuhan yang berasal dari Brazil dan memiliki tampilan indah yang memikat banyak orang. Begitu juga dengan para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang hingga sekarang ini merawat dengan baik beberapa tanaman hias jenis keladi dan  tanaman hias cantik lainnya. 

Tanaman-tanaman hias tersebut terletak dengan rapi di halaman kantor dan di samping kantor. Meskipun halaman yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau tidak begitu luas namun dengan penataan yang rapi, tanaman-tanaman tersebut telah mampu memanjakan mata bagi siapapun yang memandangnya. Bahkan terkadang anak dari tanaman-tanaman hias tersebut diminta oleh para pihak yang berperkara. Tanaman-tanaman tersebut diantaranya: 

  1. Caladium Freida Hemple

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 3.jpg

Tanaman hias yang satu ini dahulu sering ditemui dihutan-hutan. Keladi yang satu ini memiliki daun yang memancarkan warna pada bagian tengahnya. Warna di bagian tengah daun berupa merah terang hingga pekat yang semakin menyebar dan melebur ke warna hijau pada pinggiran daun. Warna tulang daun sangat serasi dengan warna merah di bagian tengah daun sehingga tulangnya hampir tidak terlihat. 

  1. Caladium Spring Fling

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 4.jpg

Jenis Keladi yang satu ini memiliki warna daun yang didominasi merah muda dengan sedikit hijau pada sekitar tulang dan pinggiran daun. Beberapa contoh jenis Keladi ini memiliki warna hijau yang cukup terlihat sementara contoh lain dapat terlihat seolah daunnya berwarna merah muda polos. 

 

  1. Aglaonema Chiang May

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 5.jpg

Tanaman ini adalah salah satu tanaman favorit para Pegawai wanita di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Daunnya memiliki kombinasi warna yang fresh, yakni hijau dan putih kekuningan. List hijau tua pada tepi daunnya seakan mempertegas bentuk daunnya yang bulat agak memanjang.

  1. Aglaonema Suzy

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 6.jpg

Tanaman ini adalah perpaduan warna hijau dengan bercak-bercak pink dan garis merah ditengahnya sehingga memunculkan warna yang indah dipandang mata. 

 

  1. Aglaonema Red Gold

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatanaman hias 7.jpg

Tanaman ini ada juga yang menyebutnya dengan Red Sumatra. Aglaonema red gold memiliki daun hijau yang dibingkai dengan cantik oleh warna merah menyala. Bercak merah juga dijumpai di tengah warna hijau yang segar. 

Demikianlah beberapa tanaman yang tumbuh menghiasi Pengadilan Agama Pulang Pisau dan masih ada beberapa tanaman hias cantik lainnya yang memperindah pemandangan di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

(Ktn/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media