header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA)

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 416Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA)

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahakordia.jpg

 

Himbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 09 Desember sesuai dengan surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesai Nomor 30 Tahun 2020. Giat ini diperingati sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan dengan adanya penguat pelaksana Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Adapun Tema HAKORDIA pada tahun ini adalah Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi.

 

Maksud dan tujuan adanya Hari Anti Korupsi Sedunia ini yaitu: pertama memberikan gambaran perkembangan kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh Kementrian atau Lembaga, Pemda, Partai Politik, Sektor Swasta termasuk masyarakat sipil dalam mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Kedua yaitu memperkuat komitmen dan kerjasama, ketiga memperluas keterlibatan masyarakat dalam mensosialisasikan nilai-nilai antikorupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong keterlibatan masyartakat dalam mencegah korupsi dan keempat mendapatkan gambaran rencana tindak lanjut ke depan dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di instansi atau sektor masing-masing. 

 

Harapannya setiap instansi termasuk Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat menjauhkan diri dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme karena korupsi merupakan extraordinary crime yang harus dihindari dan harus ditindaklanjuti jika ada yang ketahuan melakukan pelanggarannya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa korupsi berpeluang terjadi pada semua pekerjaan, pada setiap sumpah jabatan juga sudah diterakan bahwa setiap pegawai harus menghindarkan dirinya dari melakukan perbuatan Korupsi sehingga sumpah tersebut harus terpatri dalam diri setiap pegawai termasuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

 

Apalagi saat ini Pengadilan Agama Pulang Pisau sedang giat-giatnya mengimplementasikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani sehingga pelanggaran-pelanggaran yang terjadi harus segera ditindak demi terwujudnya citra Pengadilan Agama Pulang Pisau yang lebih baik lagi di mata masyarakat. Atas adanya peringatan ini Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Semoga Seluruh Sektor di Indonesia baik Pemerintah maupun lainnya Bebas dari Korupsi Sesuai instruksi Pemerintah maupun perintah agama sebagaimana yang termaktub di dalam Alqur’an maupun sunnah nabi. 

 

(Gst/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media