header pta Baru

Semangat Baru Dengan Tampilan Baru di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 389Posted in Pulang Pisau

Semangat Baru Dengan Tampilan Baru di Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasemangat baru.jpg

Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Don’t judge a book by its cover” (Janganlah kita menilai orang dari penampilannya saja) yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Namun dalam dunia kerja penampilan masih menjadi hal yang sangat mempengaruhi penilaian orang lain terhadap diri kita. Penampilan rapi dapat memberikan kesan yang positif bagi lawan bicara, meningkatkan rasa percaya diri, menunjukkan kepribadian dan profesinalisme. Hal tersebutlah yang mendasari stakeholder Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk berinovasi yaitu dengan adanya tampilan baru tersebut bagi para Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang berwarna Hijau Muda berliskan warna hitam. Baju tersebut adalah Seragam baru yang akan dikenakan pada setiap hari Selasa.

Sebagaimana yang diketahui warna hijau melambangkan kesuburan, kesegaran, kedamaian dan keseimbangan. Selain itu dari sisi filosofis, warna hijau banyak digambarkan sebagai ketabahan dalam menjalani penderitaan, keinginan yang kuat serta dan gambaran kekerasan hati. Sedangkan dari sisi psikologi, warna hijau menggambarkan adanya satu keinginan yang kuat, ketabahan dalam menghadapi persoalan hidup, memiliki kepribadian yang keras serta lambang keberkuasaan. 

Adapun warna hitam sendiri menyimbolkan kekuatan, kekuasaan, dan intimidasi yang kuat, serta menimbulkan kesan sophisticated, elegan, dan percaya diri. Di samping itu warna hitam juga mencerminkan keberanian, ketenangan dan keteguhan. 

Dengan adanya tampilan seragam dengan kombinasi 2 warna tersebut, diharapkan akan memunculkan semangat baru bagi para Petugas PTSP dalam melayani para pihak yang berperkara sehingga Pelayanan Prima dalam mewujudkan Motto Pengadilan Agama Pulang Pisau yang Akuntabel, Transparan dan Efektif disingkat dengan Atraktif dapat terwujud sebagaimana cita-cita bersama. 

(Ktn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media