header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Korpri

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 626Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Korpri

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahut korpri.jpg

Minggu (29/11/2020) bertepatan dengan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke 49 Tahun. Tema HUT Korpri pada tahun ini adalah ”Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”. Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri) merupakan organisasi yang Anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). 

Sebagai sebuah organisasi, meskipun di masa pendemi namun adanya peringatan hari Korpri pada tahun 2020 ini bertujuan untuk: 

  1. Mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian seluruh anggota Korpri di masa pandemi Covid-19.

  2. Meningkatkan netralitas semangat profesionalisme kepada seluruh ASN.

  3. Memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa.

  4. Meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bhakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau rohani dan lain-lain.

Presiden Joko Widodo sendiri memberikan apresiasi kepada para anggota korpri yang telah bertugas selama pandemic ini. Apresiasi tersebut disampaikan Presiden bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Yang Ke-49. Anggota Korpri Mendapat Apresiasi dari Presiden Berkat Semangat dan Komitmennya Dalam Menjalankan Tugas Pengabdian dari Negara.

Presiden juga berharap semoga di masa yang penuh dengan kesulitan dan keterbatasan ini tidak memadamkan semangat para ASN untuk bertugas. ‘’saya tahu dalam menjalankan tugas dari negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan," namun, saya berharap kesulitan dan keterbatasan Itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi,” ucapnya. 

Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau sendiri sebagai anggota Korpri mengucapkan selamat hari Korpri yang ke 49 Tahun 2020. Semoga seluruh anggota Korpri terus dapat berkontribusi dan selalu siap melayani masyarakat demi keamanan, ketertiban dan kemajuan negara kita tercinta Republik Indonesia.

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media