header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Guru

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 469Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Guru 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahari guru.jpg

Hari guru yang diperingati setiap tanggal 25 November memiliki sajarah yang sangat berarti bagi para guru. Betapa didikan dan dorongan mereka memiliki peran yang sangat penting bagi rakyat Indonesia untuk bisa meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Pada tahun 2020 ini adalah tahun ke 75 hari peringatannya.

Guru mendidik dan memberi contoh atau teladan yang baik buat para muridnya, mulianya tugas guru membuat mereka disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, berkat jasa merekalah yang membuat kita khususnya para aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa exist seperti sekarang. 

Setiap tahunnya hari guru diperingati berbarengan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Di tahun 2020 ini Peringatan Hari Guru Nasional memiliki tema yang penuh makna yaitu "Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar". Adapun logo peringatan Hari Guru Nasional, yaitu berbentuk hati dengan warna ungu, biru, merah muda, oranye, biru laut, hijau, merah, dan hijau muda. Ilustrasi dalam logo HGN menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala meskipun di tengah kondisi pandemi saat ini. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahari guru 2.jpg

Hadirnya pandemi membuat peringatan HGN diselenggarakan dengan cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengutip laman resmi Kemendikbud, pedoman pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional tertera dalam surat Nomor;115583/MPK.A/TU/2020.Disebutkan bahwa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada tanggal 25 November 2020 pukul 08.00 WIB. 

Atas adanya peringatan hari Guru tersebut Keluarga besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan selamat hari guru yang ke 75 Tahun 2020. Semoga para guru di seluruh pelosok Indonesia tetap semangat dalam berdedikasi mencerdaskan kehidupan bangsa, di tangan mereka lah generasi emas bangsa akan tercipta demi kemajuan negara Kesatuan Republik Indonesia. 

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media