header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Pelatihan Online Strategic Planning

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 437Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Pelatihan Online Strategic Planning

412

Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. mensosialisasikan hasil pelatihan online Strategic Planning (Rencana Strategis) yang pernah Ia ikuti pada hari Senin (23/11/2020). Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau sosilisasi diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dan seluruh jajarannya.

Dalam penyampaiannya, Mulyadi mengupas definisi stakeholders yaitu pihak yang mempunyai kepentingan dan pengaruh terhadap organisasi atau seorang atau kelompok orang yang punya pengaruh signifikan terhadap proses pembuatan keputusan stratejik atau terhadap implementasinya. Stakeholders dapat menentukan hidup matinya organisasi dan bahkan bisa mendukung keberhasilan atau menghambat jalannya organisasi.

Selain itu Ia menguraikan tentang analisis lingkungan eksternal organisasi yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi peluang yang perlu dan segara mendapatkan perhatian dari pimpinan organisasi dan atau untuk mengetahui ancaman yang perlu mendapatkan antisipasi. Lingkungan eksternal terdiri dari faktor makro yang tidak dapat dikendalikan dan mempengaruhi pengambilan keputusan organisasi, kinerja dan kemampuan organisasi serta strateginya dalam menjalankan fungsinya melayani masyarakat yang dapat dikategorikan dalam faktor PASTEL yaitu Politic, Economy, Social, Tecnology, Environment dan Legal.

Disampaikannya pula bahwa organisasi akan mampu eksis bila berhasil mengelola area kinerja kunci (Key Result areas-KRA) yang meliputi Market/Postion Standing, Productivity, Efficiency, Innovation, Physical and Financial Resources, Manager’s Performance and Development, Staf’s Development and Attitude serta Public Responbility.

Banyak lagi materi menarik lainnya yang sangat penting untuk dipelajari guna meningkatkan wawasan dan kompetensi seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau. Semoga hasil pelatihan ini dapat diterapkan dengan maksimal di tempat kerja sehingga kinerja para aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin teratur, terukur dan terstruktur.

 

(Mul/Tim-Red)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media