header pta Baru

PA Pulang Pisau Sambut Kedatangan Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 504Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Sambut Kedatangan Hatibinwasda PTA Palangka Raya

384

Rabu tanggal 11 November 2020, Hatibinwasda PTA Palangka Raya beserta timnya turun melakukan Pengawasan reguler di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Tim yang bertugas kali ini terdiri dari satu orang Hakim Tinggi Pengawas yaitu Ibu Hj. Sri Sulistyani Endang Setyawati, S.H., M.SI. sebagai Ketua Tim, didampingi Ibu Lisnawatie, S.H. dan Bapak Mauliannor, S.Ag sebagai Anggota.

Setibanya di PA Pulang Pisau pukul 09.30 WIB, Tim langsung disambut oleh Ketua PA dan seluruh jajarannya. Saat memasuki pintu masuk, ucapan selamat datang di PA Pulang Pisau secara serentak disampaikan oleh para Petugas PTSP. Pemeriksaan dalam rangka pencegahan Covid-19 pun dilalui oleh tim, mulai dari pengecekan suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu Infrared, penyediaan Hand Sanitizer dan penggunaan masker pelindung yang sudah diterapkan secara rutin dan berkelanjutan bagi setiap tamu di PA Pulang Pisau. Tidak lupa pula petugas diminta untuk mengisi buku tamu elektronik serta menggunakan id card yang telah disediakan untuk setiap tamu yang datang. 

384a

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Pengawasan adalah sebuah proses dalam menetapkan ukuran kinerja dan pengambilan tindakan yang dapat mendukung pencapaian hasil yang diharapkan sesuai dengan kinerja yang telah ditetapkan tersebut. Pengawasan juga merupakan proses untuk memastikan bahwa segala aktifitas yang terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan, sehingga dalam pengawasan ini diharapkan semua tugas pokok dan fungsi pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan maupun tugas di supporting unitnya dapat berjalan dengan baik.

384b

Pengawasan yang berlangsung sejak hari Rabu tersebut kemudian diadakan ekspos hasil temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti oleh petugas terkait pada hari Kamis yang dihadiri oleh seluruh aparatur PA Pulang Pisau. Pembinaan dan pengawasan ini kemudian diakhiri penyerahan hasil Pengawasan dari Ketua Tim Kepada Ketua PA Pulang Pisau.

PA Pulang Pisau menyambut baik kegiatan pembinaan dan pengawasan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur PA Pulang Pisau dalam menjalankan amanah yang diemban demi tercapainya pelayanan terbaik untuk masyarakat pencari keadilan..

 

(Sumber Foto: Facebook PTA Palangka Raya)

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media