header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Kegiatan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 510Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Kegiatan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

381

Memperingati Hari Pahlawan yang ke-75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, bersama unsur Forkopimda Pulang Pisau menggelar tabur bunga di makam pahlawan H. M, Sanusi, Kelurahan Bereng, Kabupaten Pulang Pisau pada hari Selasa (10/11/2020). Adapun dari Pengadilan Agama Pulang Pisau yang berhadir adalah Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H,

Selaku Inspektur Upacara adalah Plt. Bupati Pulang Pisau Pudji Rustati Narang dan diikuti pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Tampak Forkopimda yang hadir dalam ziarah tersebut selain Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau adalah Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi dan Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Pabung 1011 KLK Mayor Arh Subur Harsono dan unsur Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam Acara Tabur Bunga di Makam Pahlawan ini Plt. Bupati Pulang Pisau Pudji Rustati Narang menyampaikan beberapan pesan yakni "Mari kita memaknai kelanjutan perjuangan Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dengan menghargai dan menjaga negara tetap aman dan tenteram.

Kegiatan ziarah tersebut menurutnya mempunyai makna untuk dijadikan sebagai sarana dalam memperkokoh persatuan kesatuan bangsa, mari kita bersama-sama memaknai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa dan Republik Indonesia dengan cara membangkitkan kreatifitas dan berbagai inovasi demi mengharumkan nama bangsa serta memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian juga yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. kepada Tim Redaksi PA Pulang Pisau, Ia mengatakan bahwa kegiatan tabur bunga jangan hanya menjadi seremoni belaka, namun semangat juang mereka juga harus ditiru dan diteladani dalam memajukan bangsa ini agar negara Republik Indonesia menjadi negara yang maju, berdaulat, adil dan sejahtera.

(Tsr/Tim-Red)

                                                                                                 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media