header pta Baru

Peringati Hari Pahlawan, PA dan PN Pulang Pisau Adakan Apel Gabungan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 508Posted in Pulang Pisau

Peringati Hari Pahlawan, PA dan PN Pulang Pisau Adakan Apel Gabungan

380

Memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, PA dan PN Pulang Pisau mengadakan apel gabungan. Dasar pelaksanaan apel untuk seluruh jajaran instansi Mahkamah Agung adalah Surat yang ditandatangani oleh Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020, tanggal 6 November 20120 Tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Dengan Tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” upacara diadakan di halaman PN Pulang Pisau pada hari Selasa (10/11/2020) pukul 08.00 WIB diikuti oleh KPA, KPN, Waka PA, Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta PPNPN dari PA dan PN Pulang Pisau.

380a

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah KPN Pulang Pisau Agung Nugroho, S.H., sedangkan Pemimpin Upacara adalah Lelo Herawan, S.H., Pembawa Acara adalah Noorhayati, S. Kom., S.H., Pembaca naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 adalah Reinhard Simajuntak, S.H. dan pembaca doa adalah M. Zaldi Akbar, S.H. yang dari PN Pulang Pisau. Adapun Pembaca pesan-pesan pahlawan atau kata-kata mutiara adalah Tesar Satria Nugraha, S.H. dari Pengadilan Agama Pulang Pisau.

KPN Pulang Pisau membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P Batubara yang menyatakan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

380b

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia” baca Agung.

Upacara yang sangat khidmat ini berjalan dengan sukses dan lancar dan berakhir pada pukul 08.30 WIB. Giat ini ditutup dengan foto bersama oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

(Sau/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media