header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Berbagi Bahagia

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 494Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Berbagi Bahagia

377

Dalam agama Islam berbagi sangat dianjurkan karena hal tersebut merupakan sebuah perbuatan yang terpuji, dengan berbagi maka kita akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia maupun akhirat. Berbagi sejatinya menunjukkan sebuah kepedulian kita dengan lingkungan sekitar baik tetangga maupun rekan. Dengan berbagi maka energi positif yang dihasilkan akan membawa berkah baik untuk dirinya maupun orang yang berada di sekitarnya.

Allah SWT memerintahkan hambanya untuk selalu berbagi sebagaimana yang tertera dalam Alqur’an surah Ali Imron ayat 134 yang artinya: ... yaitu orang-orang yang berinfak baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan

Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga berpesan sebagaimana yang diriwayatkan oleh Thabrani yang artinya: “Barangsiapa yang menjumpai saudaranya yang Muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” 

Dari berbagai dalil di atas dan atas keikhlasan sendiri dari para Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Pulang Pisau yang baru saja mendapatkan rezeki yaitu rapelan tunjangan kinerja maka mereka merasa terpanggil untuk berbagi sehingga terjadilah kepakatan untuk membagikan sebagian rezeki yang mereka peroleh untuk para PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) maupun pelajar praktek yang saat ini magang di pengadilan Agama Pulang Pisau. Kegiatan berbagi tersebut pun akhirnya dilaksanakan saat rapat bulanan November pada hari Rabu (04/11/2020).

Tujuan berbagi disini adalah untuk memberikan mereka semangat dalam berkreatifitas dan berkarya serta sebagai apresiasi atas kinerja dan dedikasi mereka sehingga diharapkan mereka dapat meningkatkan etos kerjanya dan semakin optimal dalam melayani masyarakat pencari keadilan yang berada di kabupaten Pulang Pisau. Kepada Para Donatur semoga diganjar pahala yang berlipat ganda, menuai keberkahan dalam hidup, sehat dan senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media