header pta Baru

PA Pulang Pisau Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 578Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

340

Senin, 12/10/2020 bertempat di ruang Media Center, Wakil Ketua dan para Hakim PA Pulang Pisau mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI bagi jajaran 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia. Acara yang diikuti secara virtual ini dilangsungkan dari Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan diikuti untuk menindaklanjuti surat dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Nomor 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 08 Oktober 2020 mengenai undangan pembinaan teknis secara virtual.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai ini diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari Aparatur Pengadilan Tingkat Banding (Ketua/Kepala, Wakil Ketua/Wakil Kepala, Seluruh Hakim, Panitera/Katera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia) serta Aparatur Pengadilan Tingkat Pertama (Ketua/Kepala, Wakil Ketua/Wakil Kepala, Seluruh Hakim, Panitera/Katera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama) baik yang mengikuti secara langsung dari tempat acara maupun secara virtual.

340a

Sebelum disampaikan pembinaan oleh para narasumber, acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Bapak Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau juga berpesan agar seluruh warga peradilan senantiasa menerapkan 3 M, yaitu terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini dikarenakan hingga saat ini sudah begitu banyak aparatur Peradilan yang terkonfirmasi positif covid 19, di antaranya 97 orang menjalani perawatan medis, 270 orang isolasi mandiri, 106 sembuh dan 9 orang meninggal dunia. Beliau juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengirimkan doa kepada aparatur Peradilan yang telah meninggal dunia.

340b

Tidak lupa, beliau juga berpesan agar pembinaan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hal ini karena pembinaan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya. Sesi pertama yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 12.00 WIB menghadirkan narasumber yaitu Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, dan para ketua kamar. Sementara itu pada sesi kedua yang dilaksanakan sejak pukul 13.00 – 17.00 WIB narasumber terdiri dari Panitera Mahkamah Agung, PLT. Sekretaris Mahkamah Agung dan Para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung.

Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya pembinaan ini diharapkan PA Pulang Pisau dapat melaksanakan amanat pimpinan untuk membantu menekan angka perceraian dengan memaksimalkan mediasi, mempedomani hasil rapat pleno kamar dalam beracara, dan para hakim harus bekerja sesuai prosedur yang ada dan dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media