header pta Baru

Hawasbid Pengadilan Agama Pulang Pisau Lakukan Pengawasan Triwulan III

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 483Posted in Pulang Pisau

Hawasbid Pengadilan Agama Pulang Pisau Lakukan Pengawasan Triwulan III

 339

Berdasarkan Surat keputusan Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Nomor: W16-A12/667/PS.00/IX/2020, tanggal 3 September 2020 tentang Penunjukan Hakim Pengawas Bidang, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau memberikan tugas kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I. selaku Kordinator Pengawas dan dibantu oleh bapak Mulyadi, Lc., M.H.I. Pengawas Bidang Administrasi Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan serta Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dan dibantu pula oleh Ibu Nida Farhanah, S. Sy. Selaku Pengawas Bidang Manajemen Pengadilan dan Pelayanan Publik, Administrasi Perkara dan Keuangan Perkara serta Administrasi Bindalmin.

Pengawasan kali ini adalah pengawasan internal untuk triwulan III tahun 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Senin dan Selasa tanggal 28 dan 29 September 2020. Tujuan pengawasan dilaksanakaan agar tupoksi pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga jika ada kesalahan akan segera diadakan perbaikan sebagaimana mestinya sehingga tidak akan fatal dan berlarut-larut.

339a

Kepada Tim Redaksi Pak Mulyadi menyampaikan bahwa untuk Kasubag IT pemeriksaan melingkupi pengelolaan website, realisasi perawatan dan pemeliharaan alat TI serta dokumen-dokumen lainnya, sedangkan di bagian Umum dan Keuangan pemeriksaan mencakup pengelolaan tata naskah dinas, sarana prasarana, manajemen pengelolaan keuangan dan dokumen pertanggungjawaban keuangan. Adapun di bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana pemeriksaan diantaranya meliputi pelaksanaan absensi, izin keluar kantor, pengelolaan arsip kepegawaian, aplikasi SIKEP, Kenaikan Gaji Berkala, Kenaikan Pangkat dan lainnya. ”Saya disini memeriksa bagian Kesekertariatan”. Ujar Bapak 3 anak ini.

Dalam pengawasan di bagian Kepaniteraan Ibu Nida Farhana, S. Sy. melakukan uji petik terhadap 4 (empat) berkas perkara yang sudah masuk ke dalam box, memeriksa laporan keuangan, buku-buku register dan kelengkapan dokumen pada SIPP apakah sudah dilengkapi atau belum, dan semua prihal yang berkaitan dengan bidang kepaniteraan.

Ibu Nida salah satu Hakim muda Pengadilan Agama Pulang Pisau ini juga menyampaikan bahwa “pada dasarnya pegawai di bidang kepaniteraan sudah menindaklanjuti hasil pengawasan bidang kepaniteraan sebelumnya. Sehingga hanya beberapa hal saja uang perlu ditindaklanjuti untuk kedepannya”. Tegas beliau.

Koordinator Hawasbid Nur Izzah, S.H.I menjelaskan bahwa untuk hasil temuan Hawasbid akan dilaporkan kepada Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. “Saya berharap dengan digelarnya pengawasan ini kinerja tugas pokok dan fungsi seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin baik, optimal dan paripurna sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin modern, unggul dan berkualitas demi kenyamanan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk bumi Handep Hapakat ini,” tutup Dia.

(Bem/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media