header pta Baru

Semangat Berbagi di Tengah Pandemi Ala PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 436Posted in Pulang Pisau

Semangat Berbagi di Tengah Pandemi Ala PA Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasembako 1.jpg

Pandemi terjadi di tengah wabah virus corona yang mencemaskan masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. Banyak orang mengkhawatirkan penyebaran virus korona atau Covid 19 ini dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Sementara ada warga lain yang tidak punya pilihan lain dengan tetap bekerja di luar rumah karena terdesak kebutuhan ekonomi dengan segala risikonya. Di sinilah solidaritas dan rasa ingin berbagi diuji dan bermunculan antara warga masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. 

Dalam mewujudkan rasa solidaritas tersebut seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang pisau secara spontan ikut berpartisipasi mengadakan penggalangan dana. Dana yang dikumpulkan secara sukarela oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang pisau kemudian dialokasikan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, terutama masyarakat kalangan bawah. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasembako 2.jpg

Dengan inisiatif dari ibu KA PA. Pulang Pisau dana tersebut dibelikan bahan sembako seperti beras, gula, minyak dan kebutuhan pokok lainya yang dibungkus berbentuk paket bernama bantuan Sosial (Bansos). Sebelum bantuan tersebut diberikan, diadakan survei lapangan dengan cara mendatangi warga secara langsung agar bantuan dapat tepat sasaran dan yang mendapatkan benar-benar membutuhkannya. 

Dalam pelaksanaanya Kamis 30 April 2020 Pengadilan Agama Pulang pisau yang dipimpin langsung oleh KA PA. Pulang pisau ibu Sri Roslinda, S.Ag.M.H., dan WAKA PA. Pulang pisau Bapak Erpan, S.H., M.H. turun langsung di tengah-tengah masyarakat dan membagikan sepuluh paket bansos kepada para warga yang terpilih.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasembako 3.jpg

Salah satu warga yang menerima bansos merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan, selain dapat mengurangi kesulitan, mereka juga bersyukur karena momen ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan ternyata masih banyak yang peduli dengan mereka.

‘’Kami memiliki banyak data di Pulang Pisau ini dimana ada beberapa wilayah yang membutuhkan bantuan. Setidaknya kegiatan bansos ini dapat meringankan sedikit kesulitan sebagian dari mereka. Memang mereka ada banyak dan kami juga sangat berharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali agar semakin banyak warga yang dapat terbantu dan merasakan manfaat dari adanya PA. Pulang Pisau di tengah-tengah Kabupaten yang berjuluk Handep Hapakat ini.’’ Ucap pak WAKA PA. Pulang pisau.

 

(Titin)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media