header pta Baru

“Simpeltask PA Pulang Pisau” Inovasi apa itu?

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 738Posted in Pulang Pisau

“Simpeltask PA Pulang Pisau” Inovasi apa itu?

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimpeltask 1.jpg

Itulah pertanyaan yang muncul pada sesi persentasi Sekretaris PA Pulang Pisau saat penyampaian Rancangan Aksi Perubahan yang bertempat diruang rapat sekaligus ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau Selasa (07/04). Dalam kesempatan tersebut Sekretaris PA Pulpis Yondri Harta,S.E. melakukan presentasi terhadap Rancangan Aksi Perubahan  (RAP) yang telah direncanakan sejak mengikuti diklat PIM IV di Mega Mendung Bogor.

Rancangan Aksi perubahan yang dipresentasikan dihadapan seluruh jajaran pimpinan PA Pulpis tersebut berbentuk inovasi  yang  dituangkan dalam bentuk aplikasi yang dapat memonitor kegiatan  dan program kerja yang sudah di rencanakan dalam satu tahun. Aplikasi yang diberi nama Aplikasi Simpeltask ini merupakan  aplikasi  yang sangat canggih karena secara otomatis akan memberikan reminder kepada pelaksana dilapangan untuk segera melaksanakan program yang semestinya harus dilaksanakan sebelum waktunya tiba, sehingga pelaksana di bagian yang membidangi tugas tersebut  sudah siap untuk melaksanakan program kerja pada saatnya tiba.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimpeltask 2.jpg

Dengan adanya aplikasi ini semua program kerja yang telah ditargetkan akan terlaksana  tepat waktu dan di peringatkan secara otomatis oleh aplikasi tersebut sehingga tidak memerlukan buku manual  untuk melakukan pengecekan terhadap program yang ada, bahkan pimpinan juga dapat memantau langsung pelaksanaan program tersebut tanpa harus bertanya ke bagian pelaksana melalui Hand Phone kita. Jika kegiatan tersebut pada waktunya belum dilaksanakan maka akan muncul tanda merah yang tidak akan hilang sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan”tegasnya”.

Aplikasi yang merupakan inovasi baru yang ditelurkan dari ide brilian sekretaris PA Pulpis  yang murah senyum ini pembuatannya sudah rampung 90% dan hanya tinggal merampungkan sedikit sebelum kemudian dilaunching. “Dalam  RAP jangka pendek, aplikasi ini akan di pergunakan khusus di PA Pulang Pisau, namun dalam jangka panjang aplikasi ini juga akan terus di kembangkan sehingga  bisa digunakan oleh PTA untuk memantau pelaksanaan program kerja semua Pengadilan Agama yang ada di wilayah PTA Palangkaraya” ungkapnya. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasimpeltask 3.jpg

Ketua PA Pulpis Sri Roslinda, S.Ag. M.H. menyambut baik ide dan inovasi perubahan yang di presentasikan sekaligus disosialisakan oleh Sekretaris hari ini. Karena kalau aplikasi ini sudah diterapkan, maka semua program pelaksanaannya dapat terpantau melalui aplikasi ini sehingga kita tidak perlu setiap saat menanyakan pelaksanaan program atau kegiatan yang sudah diprogramkan kepada pelaksananya”ucapnya”.  

 

(Tim IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media