header pta Baru

Rapat PA Pulang Pisau Bulan April 2020 Bahas Ini

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 618Posted in Pulang Pisau

Rapat PA Pulang Pisau Bulan April 2020 Bahas Ini

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat april 2020 A.jpg

Di dalam agama Islam rapat dan musyawarah sangat disarankan dalam memecahkan suatu persoalan sebagaimana termaktub dalam Al-qurán surah Ali Imron ayat 159 dan surah Asy-syura ayat 138. Bahkan Rasulullah SAW sendiri yang merupakan role model bagi umat Islam selalu didampingi para sahabatnya dan senantiasa bermusyawarah terhadap masalah apapun kecuali terhadap suatu perkara yang memang ditetapkan oleh Allah SWT sebagai sebuah keputusan yang harus ditaati bersama oleh umat Islam. Oleh karena itu rapat atau musyawarah merupakan sebuah keniscayaan dan sangat dianjurkan untuk umat Islam dalam rangka mencari solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang mereka hadapi baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, tempat kerja, berbangsa maupun bernegara.

Dalam suatu kantor yang merupakan sebuah organisasi rapat sangat dibutuhkan dalam rangka mencari solusi bersama untuk mencapai mufakat. Manajemen organisasi yang berupa perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), penggerakkan (actualing) dan pengawasan (controlling) dapat dilakukan dalam satu waktu yakni melalui rapat atau musyawarah. Oleh karena itu PA Pulang Pisau sebagai sebuah organisasi yang apik secara ajeg melakukan rapat setiap bulannya dengan tujuan agar manajemen organisasi yang ada berjalan dengan matang, maksimal, profesional dan proporsional.  

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat april 2020 B.jpg

Bertempat di ruang sidang PA Pulang Pisau diadakan rapat bulanan periode April 2020 pada hari Rabu (15/04/2020). Berbeda dari sebelumnya rapat kali ini tidak diikuti oleh semua aparatur PA Pulang Pisau lantaran adanya wabah covid 19 sehingga tempat duduk yang ada diatur sedemikian rupa sebagaimana ketentuan social distancing sehingga tempat duduk yang ada sangat terbatas.  Oleh karenanya rapat ini hanya diikuti oleh KPA, Waka PA, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Kasubag Umum dan Keuangan. 

Dalam rapat ini dibahas mengenai rencana penyempurnaan ruang PTSP agar semakin indah dan elegan. Selain itu dibahas pula pembaharuan papan struktur organisasi dan segala hal yang berkaitan dengan perubahan personel pegawai PA Pulang Pisau lantaran adanya promosi dan mutasi. 

Lebih lanjut, direncanakan pula penyemprotan disinfektan selama sekali dalam sepekan agar pandemi wabah covid 19 dapat ditekan, selanjutnya ditetapkan pula rencana pelantikan calon hakim yang akan menjadi hakim baru di PA Pulang Pisau. 

Dalam rapat ini pula dihimbau kepada para pegawai dan honorer tentang pentingnya melapor ke puskesmas dan isolasi mandiri jika ada diantara mereka yang baru datang dari luar daerah terutama yang berasal dari zona merah dengan tujuan untuk mengurangi resiko penularan virus covid 19. Terakhir dibahas pengelolaan dan pengawasan kebersihan ruangan kantor dan toilet agar K-3 yaitu kebersihan, keindahan dan kerapian selalu teraplikasikan dengan baik di Kantor PA Pulang Pisau.

Dengan adanya rapat ini diharapkan semua pegawai mematuhi himbauan yang ada dan melaksanakan rencana yang ditetapkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan keputusan bersama.

 

(Mulyadi)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media