header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Milad MTsN-1 Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 688Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Milad MTsN-1 Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamilad 1.jpg

Memenuhi undangan dari MTsN-1 Pulang Pisau perihal Milad MTsN-1 Pulang Pisau maka PA Pulang Pisau mengutus Hakim Mulyadi, Lc., M.H.I. untuk menghadiri acara tersebut. Acara dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Pulang Pisau pada hari Kamis (12/03/2020) pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Perwakilan dari FKPD dan dari Bank Kalteng. Dengan tema Mari kita teladani Rasulullah SAW untuk mewujudkan madrasah yang unggul, berprestasi dan berkarakter acara dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kepala MtsN-1 Pulang Pisau H. Syarbaini dalam sambutannya menerangkan bahwa MTsN-1 Pulang Pisau dulunya bernama MTs Nurul Iman. Kemudian pada tahun 2009 mulai dinegerikan dan diberi nama MTsN Kahayan Hilir dan terakhir pada tahun 2016 berubah lagi namanya menjadi MTsN-1 Pulang Pisau.

Saat ini, sambungnya, MtsN-1 Pulang Pisau hanya memiliki 12 kelas sehingga tidak mampu menampung peminatnya yang sangat membeludak. Oleh karena itu Ia berharap Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ikut andil dalam membantu penambahan gedung baik untuk ruang kelas, ruang guru, lab komputer dan lainnya yang masih belum ada hingga saat ini. MTsN-1 Pulang Pisau juga telah mengajukan proposal penambahan gedung tersebut melalui Kementrian Agama Kabupaten pulang Pisau dan dilteruskan kepada Kementrian Agama pusat.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamilad 2.jpg

Dia juga menjelaskan bahwa dalam beberapa saat terakhir ini banyak prestasi yang diraih oleh MTsN-1 Pulang Pisau baik dalam lingkup Kabupaten, provinsi maupun se-wilayah Kalimantan yang diantaranya ialah juara lomba pramuka, sains siswa, PMR dan lainnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau H. Masrani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MTsN-1 Pulang Pisau yang banyak menorehkan prestasi. “Semoga prestasi MTsN-1 Pulang Pisau semakin meningkat bahkan kalau perlu ke depan prestasi yang diraih MTsN-1 Pulang Pisau bisa sampai tingkat nasional, ucapnya.

Senada dengan Kepala Kementrian Agama, Sekda Kabupaten Pulang Pisau Ir. Syarifudin mewakili Bupati menyatakan sangat bangga dengan prestasi MtsN-1 Pulang Pisau. Saat ini, tambahnya, hanya sekolah yang berbasis agama yang bisa membuat orang tua tenang untuk menyekolahkan anaknya mengingat kenakalan remaja sekarang sangat mengkhawatirkan dan membuat para orang tua was-was dan gelisah. Oleh karena itu ia berharap semoga MTsN-1 Pulang Pisau menghasilkan siswa-siswi yang cerdas, berakhlakul karimah dan menelurkan para alumni yang berkualitas dan sukses baik di pemerintahan maupun di berbagai bidang lainnya.

Adapun ceramah agama pada acara ini disampaikan oleh Ustadz H. Junaidi yang merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Mustofa, Hadral Maut, Yaman. Dalam tausiahnya ia mengingatkan kepada para siswa agar berkarakter seperti Rasulullah SAW di antaranya ialah mempunyai adab yang baik dan hormat terhadap para guru agar ilmu yang didapat berkah di dunia maupun akhirat. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamilad 3.jpg

Pada giat ini acara diselingi dan ditutup dengan berbagai penampilan siswa-siswi MTsN-1 Pulang Pisau dari Maulid Habsyi, Pencak Silat, Puisi musical, hadrah, rebana dan tari adat. Selain itu diadakan pula pembagian hadiah kepada para juara lomba pekan Rajabiah yang diadakan oleh MTsN-1 Pulang Pisau dari lomba senam, menggambar, hapalan surah pendek, futsal, bikin kue ulang tahun, kebersihan kelas dan sebagainya.

Kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau Mulyadi mengucapkan selamat ulang tahun kepada MtsN-1 Pulang Pisau, semoga MTsN-1 Pulang Pisau senantiasa menjadi sekolah unggulan, favorit, teladan dan sukses selalu, tutur Hakim alumni Pasca Sarjana IAIN Antasari Banjarmasin ini. 

 

(Mulyadi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media