header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau ikuti lomba Karya Tulis Ilmiah HUT IKAHI ke 67

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 642Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau ikuti lomba Karya Tulis Ilmiah HUT IKAHI ke 67

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakarya tulis ikahi.jpg

PP IKAHI yang merupakan kepanjangan dari Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia pada tahun tahun 2020 ini mengadakan aneka macam lomba diantaranya adalah lomba karya tulis ilmiah dalam rangka memeriahkan HUTnya yang ke 67. Kepastian adanya lomba ini diumumkannya secara resmi pada hari Kamis (21/01/2020) dimana PP IKAHI mengundang seluruh hakim yang ada untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. 

PP IKAHI pun menetapkan tema karya tulis ilmiah ini adalah Eksistensi dan Peran ALat Bukti Elektronik Dalam Sistem Peradilan Indonesia dengan Sub Tema yaitu Pengaturan pemeriksaan alat bukti elektronik dalam peraturan perundang-undangan, keabsahan alat bukti elektronik, prosedur autentikasi alat bukti elektronik pada pemeriksaan persidangan dan praktek pemeriksaan alat bukti elektronik.

Mengetahui hal tersebut, Mulyadi, Lc., M.H.I. Hakim PA Pulang Pisau ikut serta mengikuti lomba dimaksud. Hakim Lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu pun mendaftar dan mengirimkan karya tulis ilmiahnya dengan topik Eksistensi dan Peran ALat Bukti Elektronik Dalam Sistem Peradilan Indonesia.  

“Motivasi saya mengikuti lomba ini untuk mengangkat nama PA Pulang Pisau sehingga meskipun PA Pulang Pisau adalah PA baru tapi PA Pulang Pisau juga mampu turut berpartisipasi memeriahkan HUT IKAHI salah satunya dalam lomba Karya Tulis Ilmiah sehingga dengan ini PA Pulang Pisau akan semakin jamak didengar dan semakin dikenal oleh khalayak se antero negeri,” ujarnya

Sebagaimana yang telah dirilis oleh instagram PP IKAHI beberapa waktu lalu Lomba ini diikuti oleh 153 peserta yang terdiri dari 61 peserta dari peradilan umum, 60 peserta dari Peradilan Agama, 17 peserta  4 peserta dari peradilan militer, 6 peserta dari Hakim Yustisial MA dan ada 5 peserta yang didiskualifikasi.

Melihat jumlah dan ragam peserta tersebut kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau Mulyadi mengaku berat untuk mencapai 10 besar, namun dirinya optimis PA Pulang Pisau dapat masuk nominasi dan mendapatkan prestasi sesuai dengan yang diharapakan oleh PA Pulang Pisau.

 

(Bemby)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media